Nikmatnya Es Tebak, Minuman Fenomenal Khas Minang

oleh -416 Dilihat
Minuman fenomenal khas Minang Es Tebak. [Foto: Dok. primarasa]

Padang, Kabapedia.com – Nikmatnya Es Tebak, minuman fenomenal khas Minang. Tahu kah kamu, tanah Minangkabau atau Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) tak hanya punya beragam jenis kuliner yang kelezatannya mendunia.

Selain makanan, ada juga beragam menu minuman yang merupakan resep tradisional masyarakat Minang sejak zaman dahulu kala, yang menjadi resep rahasia turun temurun.

Salah satunya menu minuman yang tak kalah lezat adalah es tebak. Jika kamu berkunjung ke Sumbar, jajanan yang satu ini dapat dengan mudah kamu jumpai di pasar-pasar rakyat ataupun pasar kota.

Es tebak sendiri merupakan varian es campur khas dari Sumbar. Yang menjadi ciri khas dari es tebak adalah, olahan campurannya terbuat dari tepung beras ketan yang juga dipadukan dengan tepung sagu dan dimasak dengan air garam dan kapur sirih.

Selain itu, pada setiap penyajiannya kerap juga diberi banyak campuran seperti cendol, agar-agar, tapai, ketan hitam hingga rebusan kacang merah, dan terkadang ada juga ditambahkan roti tawar.

Baca Juga: Mengenal Teh Talua, Minuman Tradisional Minang ‘Rahasianya’ Kaum Adam

Nah bahan lainnya seperti es serut merah khas es tembak susu kental manis dan es batu serut nah rasanya udah pasti enak dan segar ya.

Biasanya, minuman yang satu ini gampang banget kita ketemu di pasar-pasar yang ada di Sumba, salah satunya, termasuk di Pasar Atas Kota Bukittinggi. [isr]

 

Simak berita Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.