Lembah Harau Wisata Alam Terindah di Sumbar

oleh -453 Dilihat
Indahnya Lembah Harau diapit oleh dinding curam setinggi 100-200 meter, dengan pemandangan alam yang luar biasa eksotis. [Foto: Dok. Ist]

Limapuluh Kota, Kabapedia.com – Bicara wisata alam di Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), destinasi yang satu ini termasuk salah satu wisata alam paling indah. Ya, siapa yang tak tahu dengan objek wisata alam Lembah Harau. Objek wisata alam terindah di Sumbar ini terletak di Kabupaten Limapuluh Kota ini.

Lembah Harau adalah sebuah lembah subur yang berada di Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumbar. Yang membuat tempat ini jadi istimewa adalah karena lembah ini diapit oleh dinding curam dengan ketinggian 100-200 meter, dengan pemandangan alam yang luar biasa eksotis.

Dilansir Kabapedia.com dari sejumlah sumber, menurut beberapa ahli geologi, dahulunya Lembah Harau merupakan sebuah lautan dan hal tersebut didukung dengan banyak ditemukannya berbagai endapan yang belum terganggu berada di daratan tersebut.

Nah, bicara wisata, Lembah Harau memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi seperti: Air Terjun Pinggir Jalan, Kampung Eropa Harau atau yang terkenal dengan nama Harau Dream Park, Staycation hingga kamu bisa menjumpai beragam kuliner lezat tentunya.

Perihal asal-usul nama Lembah Harau diyakini berasal dari kata “parau”, yang artinya suara serak2. Pada tanggal 10 Januari 1993, pemerintah menjadikan Lembah Harau sebagai cagar alam

Lembah Harau menawarkan banyak aktivitas yang bisa dilakukan seperti menikmati alam, berburu foto, dan pengalaman tak terlupakan. Selain itu, di sini Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas yang sangat mengasyikkan seperti canoeing atau mendayung sampan.

Baca Juga: Indahnya Janjang Saribu Koto Gadang, Tembok Besar Cina-nya Sumbar

Bagaimana Kamu tertarik berwisata ke Lembah Harau? Silahkah datang langsung di Sumbar. Selain Lembah Harau, di Sumbar juga banyak destinasi lain yang tak kalah seru untuk kamu kunjungi lo. [isr]

 

Simak berita Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.