LDII Sumbar Gandeng Korem 032 Perkuat Wawasan Kebangsaan

oleh -313 Dilihat
Wakil Ketua DPW LDII Sumbar, Mario Sofia Nasution (dua dari kiri) didampingi Anggota Wanhat DPW LDII Sumbar HM Shodiqin, Sekretaris DPW HM Abdillah dan Biro Antar Lembaga H. Muchfiandi, saat audiensi dengan Kasiter Korem 032 Wirabraja Kolonel Infantri Indra Padang di Korem 032 Wirabraja. [Foto: Dok. Kabapedia.com]

Padang, Kabapedia.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) akan menggandeng Korem 032 Wirabraja, dalam memperkuat wawasan kebangsaan terhadap warga LDII di provinsi itu.

Hal ini ditegaskan Wakil Ketua DPW LDII Sumbar, Mario Sofia Nasution didampingi Anggota Wanhat DPW LDII Sumbar HM Shodiqin, Sekretaris DPW HM Abdillah dan Biro Antar Lembaga H. Muchfiandi, saat audiensi dengan Kasiter Korem 032 Wirabraja Kolonel Infantri Indra Padang di Korem 032 Wirabraja di Padang, Senin (12/3/2023).

Ia mengatakan, DPP LDII telah membuat program delapan kluster pembangunan yang ikut dijalankan di Sumatera Barat dan program yang pertama adalah wawasan kebangsaan.

Menurut dia ini menjadi penting dan pondasi dalam membangun bangsa yang memiliki keberagaman sehingga rasa cinta kepada bangsa ini harus dipupuk sedemikian rupa terutama terhadap generasi muda yang akan melanjutkan perjuangan membangun bangsa ini ke depan.

“Delapan kluster itu yakni wawasan kebangsaan, dakwah, pendidikan, bidang kesehatan, bidang energi terbarukan, bidang ekonomi syariah, penggunaan teknologi digital dan bidang pangan,” kata dia

Ia mengatakan melalui delapan program ini pihaknya berupaya mewujudkan di Sumatera Barat seperti di bidang pendidikan pihaknya baru mendirikan SMP Baiturrosyid Boarding School (SBBS) di Lubuk Minturun yang baru dua tahun berdiri.

Menurut dia melalui pendidikan ini LDII ingin membangun generasi muda yang memiliki paham ilmu agama, berakhlakul karimah dan mandiri. Semua itu dilaksanakan dengan menanamkan sikap jujur, amanah, hemat serta dapat kompak, rukun damai serta mampu bekerja sama yang baik.

“Semua itu muaranya adalah membangun karakter generasi yang profesional religius. Generasi yang memiliki profesionalitas dalam keterampilannya dan tentu diimbangi dengan kesalehan diri,” kata dia.

Menurut dia pembinaan agama yang dilakukan secara berjenjang ini mulai dari cabe rawit, pra remaja, remaja hingga usia nikah untuk membantu pemerintah mewujudkan generasi emas 2045 saat bangsa ini menerima bonus demografi.

“Kita ingin menciptakan generasi yang kuat secara keilmuan dan keahlian di dunia dan juga mampu mengimbangi dengan ilmu agama yang kuat,” kata dia.

Sekretaris LDII Sumbar HM Abdillah menambahkan LDII di Sumatera Barat ini telah berdiri di 16 kota dan kabupaten dan terus menjalankan aktivitas di daerah setempat.

Mulai dari kegiatan pengajian rutin yang digelar di masjid dan musala yang ada di daerah, kemudian bakti sosial, gotong royong dan lainnya.

Dirinya berharap dapat bekerja sama dengan Korem 032 Wirabraja dengan melakukan sinergi berbagai program yang dapat dilaksanakan secara bersama.

“Kita akan menggelar kegiatan peningkatan wawasan kebangsaan yang pematerinya langsung dari TNI dan juga kegiatan bela negara sehingga rasa cinta akan negeri ini semakin besar. Targetnya tentu generasi muda,” kata dia.

Sementara itu Kasiter Korem 032 Wirabraja Kolonel Infantri Indra Padang mengapresiasi program kerja yang telah dan akan dilaksanakan LDII Sumbar di tahun ini terutama yang fokus dalam pengembangan potensi generasi muda di daerah ini.

Baca Juga: Kejari Padang dan LDII Bersinergi Ciptakan Kerukunan Umat Beragama

“Kita siap bersinergi dan memberikan materi terkait wawasan kebangsaan terutama kepada generasi muda,” kata dia.

Ia meminta LDII segera membuat program tersebut agar dapat dilaksanakan secara optimal sehingga tujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan ini dapat tercapai dengan baik. [R9/Kpd]

 

Baca berita lainnya Kabapedia.com di Google News 

No More Posts Available.

No more pages to load.