Kopdarwil di Padang, Ketum PSI Kaesang Pasang Target Ini di Pemilu 2024

oleh -1117 Dilihat
Ketum PSI, Kaesang Pangarep usai menghadiri Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) PSI Sumbar di Kota Padang, Jumat (19/1/2024). [Foto: Dok. Ist]

Padang, Kabapedia.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menargetkan partai yang dipimpinnya dapat memenuhi parliamentary threshold atau ambang batas parlemen saat Pemilu 2024. Untuk mencapai itu, pihaknya akan memaksimalkan jadwal kampanye 21 Januari-7 Februari.

“Kita akan memaksimalkan sisa waktu menjelang akhir masa kampanye untuk mensosialisasikan PSI pada masyarakat agar lebih dikenal dan menjadi pilihan,” katanya usai menghadiri Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) PSI Sumbar di Kota Padang, Jumat (19/1/2024).

Kaesang menyebut PSI memang menargetkan bisa meraih 4 persen suara nasional untuk bisa melenggang ke Senayan. Untuk itu DPW dan DPC PSI di daerah juga diminta maksimal mensosialisasikan partai agar bisa mendulang suara.

Terkait DPW PSI Sumbar, Kaesang menilai sudah semakin solid dan diharapkan bisa mencapai target satu kursi untuk satu dapil seperti yang dideklarasikan Ketua DPW PSI Sumbar, Sukma Trianda Putra.

“Kita berharap PSI Sumbar bisa pecah telor mendapatkan kursi DPRD pada Pemilu 2024,” katanya. Setelah dari Sumbar, Ketua Umum PSI Kaesang direncanakan akan terbang untuk menghadiri Kopdarwil PSI di Tarakan, Kalimantan Utara.

Sementara itu Ketua DPW PSI Sumbar, Sukma Trianda Putra saat mendampingi Kaesang mengatakan pihaknya telah menargetkan bisa meraih satu kursi per dapil dan akan memaksimalkan semua potensi partai untuk meraih target tersebut.

“PSI Sumbar akan semaksimal mungkin mendukung target nasional meraih 4 persen suara dan lolos ke parlemen pada Pemilu 2024,” katanya.

Baca juga:

Sebelumnya KPU telah menetapkan jadwal kampanye akbar Pemilu 2024 yang tertuang dalam Keputusan KPU nomor 78 tahun 2024. Berdasarkan keputusan yang diteken Ketua KPU Hasyim Asy’ari pada 17 Januari 2024 itu, kampanye akbar akan dimulai pada 21 Januari hingga 7 Februari 2024. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.