Hadiah Tahun Baru!! 878 Personel Polda Sumbar Naik Pangkat

oleh -201 Dilihat
Sebanyak 257 personel Polda Sumbar menerima kado tahun baru berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. [Foto: Dok. Polda Sumbar]

Padang, Kabapedia.com – Terhitung tanggal 1 Januari 2024, sebanyak 878 personel di jajaran Polda Sumatra Barat (Sumbar) termasuk Polres 19 kabupaten/kota,┬ámendapatkan reward atau hadiah kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat ini setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Khusus di Polda Sumbar jumlah personil yang mendapatkan hadiah kenaikan pangkat sebanyak 257 personel.

kenaikan pangkat ratusan personel Polda ditandai dengan pelaksanaan upacara korp raport kenaikan pangkat, yang dipimpin oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH pada Minggu (31/12) sore di halaman Mapolda.

Upacara diawali dengan laporan perwakilan personil yang naik pangkat. Selanjutnya setelah upacara, personil yang naik pangkat lainnya akan didatangi oleh keluarganya masing-masing untuk memasangkan pangkat barunya.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik mengatakan, kenaikan pangkat personel tersebut merupakan sebuah penghargaan reward bagi personel itu sendiri.

“Itu tidak didapatkan secara tiba-tiba, namun sebuah usaha dan capaian prestasi personel tersebut sehingga mendapatkan kenaikan pangkat,” ujarnya.

Untuk dilingkungan Polda Sumbar, 257 personel yang naik pangkat terdiri dari ditingkat Perwira yakni dari AKBP ke Kombes Pol 3 personel, kenaikan pangkat ke AKBP 5 personel, kenaikan pangkat ke Kompol 21 personel, kenaikan pangkat ke AKP 26 personel, kenaikan pangkat ke Iptu 38 personel.

Sedang kenaikan pangkat untuk tingkat Bintara yakni ke Aiptu 12 personel, kenaikan pangkat ke Aipda 15 personel, kenaikan pangkat ke Bripka 9 personel, kenaikan pangkat ke Brigadir Pol 70 personel dan kenaikan pangkat ke Briptu 58 personel.

Baca juga:

Upacara kenaikan pangkat di Polda Sumbar, dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol Gupuh Setiyono, S.Ik. MH, Pejabat Utama Polda Sumbar. Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar ny. Iis Suharyono beserta pengurus Bhayangkari, dan keluarga personel yang naik pangkat. [R9/Kpd]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.