Dua Ketua Partai di Sumbar Daftarkan Diri Jadi Exco PSSI

oleh -656 Dilihat
Komite Pemilihan PSSI Pusat menggelar jumpa pers. (Foto; pssi.org)

Padang, Kabapedia.com – Dua Ketua Partai di Sumatera Barat secara resmi terdaftar sebagai bakal calan anggota Exco PSSI Pusat yang akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari mendatang yang dirilis Komite Pemillihan PSSI pusat.

Yang pertama adalah Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade yang merupakan anggota DPR RI dapil Sumbar 1. Dirinya saat ini juga tercatat sebagai penasehat tim Semen Padang FC yang berlaga di kompetisi kasat kedua Liga Indonesia.

Andre sendiri terbukti memiliki kepedulian kepada dunia sepakbola dan salah satunya adalah memfasilitasi kebutuhan tim Semen Padang FC untuk berlaga di Liga 2. Dirinya juga sempat mengeluarkan komentar pedas ketika PSSI dan PT LIB memutuskan tidak melanjutkan kompetisi dengan sejumlah alasan.

Selain mendaftar sebagai Exco PSSI, Andre Rosiade juga mendaftarkan diri sebagai calon wakil ketua PSSI bersama sejumlah nama beken lainnya seperti Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, mantan Sekretaris PSSI Ratu Tisha, pemilik Arema Azrul Ananda dan lainnya.

Kedua ada nama Indra Datuak Rajo Lelo yang merupakan DPW Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Barat, Indra saat ini juga menjadi Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat periode 2019-2024.

Indra Dt Rajo Lelo bukan orang baru di sepakbola, kiprahnya di dunia sepakbola terlihat sejak lama mulai dari dirinya menjadi manajer PSP Padang dan berhasil membawa PSP promosi ke Divisi Utama saat itu di tahun 2004.

Saat ini dirinya juga dipercaya sebagai Ketua Asprov PSSI Sumatera Barat  tentu ini menjadi poin penting untuk mewujudkan kiprahnya di dunia sepakbola nasional. [R9/Kpd]

 

Simak berita Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.