Dishub Padang Derek Mobil Parkir Sembarangan di Trotoar

oleh -320 Dilihat
Petugas derek mobil yang parkir liar di Kota Padang

Padang, Kabapedia.com –  Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang menderek sejumlah mobil yang parkir sembarangan di trotoar dan memakan badan jalan di depan Basko Hotel Kota Padang.

Hal ini karena parkir tersebut membuat badan jalan menyempit dan membuat arus lalu lintas di daerah itu mengalami kemacetan panjang.

Selain itu jumlah mobil yang parkir sembarang di tempat tersebut tidak hanya satu atau dua mobil saja namun seluruh trotoar di jalanan itu penuh dan mobil mereka parkir vertikal dan juga lapis dua.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Yudi Indra Sani mengatakan penertiban tersebut dilakukan bersama Satlantas Polresta Padang. Ia menyebutkan ada lima unit mobil ditarik paksa ke kantor.

“Lima unit mobil diderek petugas Dishub Kota Padang dan dibawa ke kantor Unit Laka Satlantas Polresta Padang,” papar dia.

Ia menjelaskan apabila jalan tidak digunakan untuk parkir tentunya kapasitas jalan dapat dimaksimalkan untuk kelancaran lalu lintas.

Baca juga : PN Padang Gugurkan Gugatan Yohannes Wempi Cs, Pemprov Diminta Cairkan Dana Olahraga

“Sekarang di depan Basko sudah bersih dari kendaraan yang parkir” kata dia.

Indra mengimbau pengemudi kendaraan memarkir kendaraan pada tempat-tempat parkir yang sudah disediakan dan tempat parkir alternatif yang ada atau tempat yang tidak mengganggu kelancaran lalu lintas.

Apalagi dalam waktu dekat seperti libur Idul Fitri 1444 Hijriah jumlah kendaraan yang beredar di jalanan Kota Padang semakin meningkat karena pemudik yang pulang ke kampung halaman.

Baca juga : Semen Padang ‘Mati’ Pelan-pelan!!

Sebelumnya libur panjang yang terjadi sejak Jumat (7/4) hingga Minggu (9/4) membuat sejumlah lokasi ramai dikunjungi masyarakat dan salah satunya adalah Basko Grand Mall yang ramai dikunjungi.

Tingginya kunjungan tersebut dibuktikan dengan adanya parkir liar di sepanjang trotoar yang ada di hotel dan pusat perbelanjaan tersebut.

Sementara jumlah kendaraan yang melalui jalan itu cukup tinggi sehingga membuat kemacetan serta menghambat kelancaran arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Pihak hotel dan pusat perbelanjaan sebenarnya telah menyiapkan lahan parkir bahkan lahan parkir tambahan namun jumlah kendaraan yang banyak sehingga tidak tertampung di lokasi yang telah disiapkan tersebut sehingga ada yang parkir di trotoar dan memakan badan jalan. [R9/Kpd].

 

Baca berita lainnya Kabapedia.com di Google News 

No More Posts Available.

No more pages to load.