Diperkuat 502 Atlet, Sumbar Target Bawa Pulang 20 Medali PON Aceh-Sumut 2024

oleh -134 Dilihat

Padang, Kabapedia.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat (Sumbar) menargetkan bakal meraih 20 medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2024 Aceh-Sumut yang bakal berlangsung September mendatang.

“Untuk target PON 2024 kita berharap bisa meraih 20 medali dari 42 Cabang Olahraga (Cabor) yang kita ikutkan,” beber Wakil Ketua Umum IV KONI Sumbar, Septris Yonaldi saat jumpa pers jelang Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) 2024, di Padang, Jumat (23/5/2024).

Baca juga:

Rakerprov KONI Sumbar 2024 akan berlangsung sehari penuh di UNP Hotel & Convention Center pada Senin (27/5/2024) mendatang. Nantinya Rakerprov bakal membahas sejumlah isu-isu strategis di antaranya persiapan keberangkatan PON hingga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar yang akan dilaksanakan tahun 2025 mendatang.

Perihal persiapan PON 2024, Septris menjelaskan dari data terakhir ada sebanyak 502 atlet yang akan membela Sumbar pada agenda lima tahunan tersebut.

Sejauh ini tercatat sebanyak 337 atlet yang bakal berangkat ke Aceh-Sumut melalui pendanaan APBD Sumbar. Para atlet ini sebelumnya telah mengikuti babak kualifikasi PON yakni Kejurnas PON dan Porwil.

“Sesuai Raker tahun lalu, atlet yang berangkat ke PON adalah mereka yang berada di peringkat 6 besar Kejurnas PON dan medali emas Porwil 2023,” sambungan Septris.

Baca juga:

Perihal biaya keberangkatan 165 atlet yang sebelumnya tidak termasuk minimal peringkat 6 besar Kejurnas dan menyabet medali emas Porwil 2023, Septris mengungkapkan sejauh ini KONI Sumbar berusaha mengupayakan tambahan anggaran PON kepada Dispora dan DPRD Sumbar agar dapat ditambah pada APBD Perubahan 2024.

“Terkait anggaran keberangkatan untuk atlet yang tidak masuk kriteria kita terus berusaha agar ada tambahan, setidaknya kita butuh Rp23 miliar lagi tambahan anggaran, mudah-mudahan bisa ditutupi pada anggaran perubahan,” tutup dia. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News dan berita lainnya Kabapedia Network di KabaPadang

No More Posts Available.

No more pages to load.