Deretan Fitur Tersembunyi di Kapal Pesiar: Ada Penjara hingga Kamar Mayat

oleh -225 Dilihat
Kapal pesiar. Ilustrasi [Foto: Dok. Kabapedia.com]

Jakarta, Kabapedia.com – Berlibur di kapal pesiar adalah impian bagi banyak orang. Dengan fasilitas mewah dan pelayanan luar biasa, kapal pesiar menawarkan pengalaman yang tak terlupakan.

Namun, ada beberapa fitur tersembunyi yang jarang diketahui oleh penumpang yang ada di kapal pesiar. Berikut adalah tujuh fitur tersembunyi tersebut:

Baca juga:

1. Fasilitas Khusus untuk Kru: Menurut Reader’s Digest, sebagian besar kapal pesiar memiliki kolam renang khusus untuk kru. Fasilitas ini diberikan karena kru, yang jumlahnya bisa mencapai lebih dari 1.000 orang, dilarang bersosialisasi dengan tamu saat libur. Selain itu, ada juga fasilitas lain seperti gym dan kolam renang khusus untuk kru.

2. Kamar Mayat: Mengingat jumlah penumpang yang mencapai jutaan setiap tahunnya, kematian adalah hal yang biasa terjadi di kapal pesiar. Oleh karena itu, kapal pesiar dilengkapi dengan kamar mayat dan kantong mayat. Menurut New York Times, kamar mayat di kapal pesiar dapat menyimpan hingga sepuluh jenazah.

3. Penjara: Meskipun tidak ada polisi di kapal pesiar, ada penjara untuk menampung penumpang yang melakukan tindak kriminal atau melanggar peraturan. Penjara ini berupa kamar kecil dengan kasur dan toilet.

4. Magnet Makan: Banyak penumpang yang tidak tahu bahwa dinding di kapal pesiar bersifat magnetis. Fitur ini dapat dimanfaatkan oleh penumpang untuk menaruh barang-barang atau bahkan membuat tirai.

5. Prasmanan Tersembunyi: Menurut pakar kapal pesiar, Yasmin Pekel, beberapa kapal pesiar besar memiliki prasmanan tersembunyi yang biasanya sepi dari pengunjung. Fitur ini sangat berguna bagi penumpang yang merasa lapar di tengah malam.

6. Tidak Ada Dek 13 atau 17: Kebanyakan kapal pesiar tidak memiliki dek 13 atau 17 karena angka-angka ini dianggap membawa kesialan.

7. Ranjang Ekstra di Tembok: Fitur lain yang jarang diketahui adalah adanya ranjang ekstra yang bisa dikeluarkan dari dinding kamar. Fitur ini sangat berguna jika penumpang membutuhkan tempat tidur tambahan.

Baca juga:

Demikianlah tujuh fitur tersembunyi di kapal pesiar yang jarang diketahui oleh penumpang. Dengan mengetahui fitur-fitur ini, Anda dapat menikmati perjalanan di kapal pesiar dengan lebih maksimal. Selamat berlayar! [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.