Bukan Shin Tae-yong!! Indra Sjafri Sah jadi Pelatih SEA Games 2023

oleh -4331 Dilihat
Indra Sjafri. [Foto: Dok. PSSI]

Jakarta, Kabapedia.com – Kepastian siapa yang bakal menjadi pelatih skuad sepak bola Indonesia di SEA Games Kamboja 2023 akhirnya terjawab. PSSI menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih di SEA Games Kamboja 2023.

PSSI melalui akun Facebook resminya mengungkapkan kalau penunjukkan Direktur Teknik PSSI ini berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif PSSI pada 30 Januari 2023.

“Penunjukan Indra Sjafri ini dilakukan karena Shin Tae-yong akan fokus kepada tim U-20 Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20,” tulis akun PSSI, Selasa (31/1/2023).

Seperti diketahui SEA Games 2023 rencananya akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Sementara itu, Piala Dunia U-20 akan dilaksanakan pada 20 Mei-11 Juni 2023.

Untuk diketahui, Indra Sjafri adalah seorang mantan pemain sepak bola yang kemudian menjadi pelatih sepak bola Indonesia. Ia dipercaya menjadi pelatih Timnas Junior Indonesia, seperti Timnas U-12, U-17 dan U-19 yang dijuluki Garuda Jaya.

Dalam perjalanan karirnya sebagai pelatih, putra asli Minang, Provinsi Sumatra Barat kelahiran 2 Februari 1963, Kecamatan Batang Kapas ini pernah melatih klub Bali United.

Keputusan PSSI tersebut mendapat sambutan hangat dari para netizen tanah air. Pantauan Kabapedia.com, belum sampai satu jam, postingan tersebut sudah mendapatkan ribuan like dan ratusan komentar dari pecinta sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Liga TopSkor Sumbar Segera Ditabuh, Dicari Pemain Kelahiran 2009 – 2005

“Ya Beginilah Harusnya…. Biar bisa fokus Indra Sjafri. Dah lama dampingi ST, jelas dah banyak tambahan Ilmu… Lanjut….,” tulis akun Darmo Prawiro Utomo.

“Siapapun pelatihnya tetap saya tak dukung Garuda,” timpal Ajji Aza. [isr]

 

Simak berita Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.