Sepakbola Sumbar Bawa 23 Pemain ke Porwil Riau

oleh -487 Dilihat
Tim Sepakbola Sumbar di Porwil Riau

Padang, Kabapedia.com – Sepakbola Sumbar membawa 23 pemain bertolak ke Kota Pekanbaru Riau untuk mengikuti penyelenggaraan cabang olahraga sepakbola Pekan Olah Raga Wilayah (Porwil) Sumatera XI-2023.

Misi mereka berangkat adalah merebut tiket lolos ke PON XXI-2024 Aceh-Sumatera Utara.

Sekretaris Tim, April mengatakan keberangkatan tim asuhan Dian Rama Saputra lebih cepat ke Pekanbaru supaya dapat beradaptasi sesegera mungkin dengan kondisi dan situasi di sana.

Ia mengatakan keberangkatan seluruh kontingen Sumbar terjadwal seluruhnya pada tanggal 2 November 2023. Tetapi, kita dari cabang olahraga sepakbola memilih berangkat lebih dulu karena pelatih punya program jelang pertandingan yang harus dilalui sesuai tahapannya

Senada dengan pelatih kepala Dian Rama Saputra, menuturkan anak asuhnya dalam kondisi ‘on fire’ dalam menyongsong ajang multi event yang sekaligus pintu menuju PON XXI-2024 Aceh-Sumut.

“Persiapan kita lebih kurang 3 bulan. Selama itu kami memaksimalkan kesempatan yang ada hingga sekarang sudah 100 persen baik teknis maupun non teknis. Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Sumatera Barat agar amanah, niat dan target kita lolos ke PON tercapai, Aamiin,” jelasnya pelatih pemilik lisensi A Diploma PSSI ini.

Baca juga : Tim Sepakbola Sumbar Huni Grup B di Porwil Sumatera Riau

Sumatera Barat sendiri berada di grup B bersama Provinsi Sumsel, Kepulauan Riau, dan Bangka Belitung. Sedangkan grup A dihuni tuan rumah Riau bersama Lampung, Jambi dan Bengkulu.

Baca juga : Semangat Sumpah Pemuda Barengi Peresmian Pelatprov Porwil XI-2023 Sumbar

Juara dan runner grup A dan B nanti, akan maju ke semifinal dengan skema silang. Pemenang semifinal akan mengamankan tiket lolos ke PON XXI 2024, sekaligus berebut medali emas Porwil Sumatera XI-2023.

Baca juga : Tim Sepakbola Sumbar Matangkan Persiapan Hadapi Porwil 2023

“Kita akan melawan Kepulauan Riau di pertandingan pertama, Minggu (5/11) jam 09.00 WIB,” imbuh Dian Rama.

Ketua Umum KONI Sumbar Ronny Pahlawan mengatakan kontingen Sumbar akan turun di seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan dalam multieven  ini.

Ronny menjelaskan Porwil ini adalah babak kualifikasi PON sehingga kelulusan atlet ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 ditentukan hasil kejuaraan ini.

Pria yang kerap dipanggil Ompa ini menjelaskan proses entry by number dan entry by name atlet, ofisial dan pelatih Sumbar sudah dilakukan oleh tim Humas dan Data KONI Provinsi Sumbar. [R9/Kpd]

No More Posts Available.

No more pages to load.