KONI Sumbar Minta Atlet Fokus Latihan Hadapi Porwil

oleh -816 Dilihat
Ketua Umum KONI Pusat terpilih Marciano Norman (kanan) bersama Ketum KONI Sumbar Marciano. (Dok.Humas KONI)

Padang, Kabapedia.com – KONI Sumbar meminta atlet fokus dalam berlatih dalam menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke-XI Sumatera akan digelar pada tanggal 4-14 November 2023, di Provinsi Riau yang akan menjadi kunci kelulusan mereka ke ajang PON Aceh-Sumut.

Porwil XI Sumatera itu akan mempertandingkan 144 nomor dari 10 cabang olahraga yaitu renang, atletik, bola voli, catur, e-sport, sepakbola, sepak takraw, wushu, barongsai, dan bola tangan.

Ketua Umum KONI Sumbar Ronny Pahlawan mengatakan kontingen Sumbar akan turun di seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan dalam multieven  ini.

Ronny menjelaskan Porwil ini adalah babak kualifikasi PON sehingga kelulusan atlet ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 ditentukan hasil kejuaraan ini.

Pria yang kerap dipanggil Ompa ini menjelaskan proses entry by number dan entry by name atlet, ofisial dan pelatih Sumbar sudah dilakukan oleh tim Humas dan Data KONI Provinsi Sumbar.

Ia mengatakan, atlet yang akan ikut bertanding pada Porwil XI nanti bisa fokus latihan sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal karena pelaksanaan iven regional dan nasional tersebut hanya tinggal hitungan hari.

Baca juga : KONI Sumbar Tergetkan Banyak Atlet Lolos ke PON Aceh Sumut

“Jadi kami mengimbau atlet-atlet kita untuk latihan dengan fokus dan bersungguh-sungguh, tidak ada lagi latihan main-main. Hal ini mengingat jangka waktu pelaksanaannya yang sudah dekat, sehingga diharapkan nanti bisa mendapatkan hasil yang maksimal,”ujarnya.

Baca juga : KONI Sumbar Sepakati Kriteria Atlet Dikirim ke PON Aceh Sumut

Ia mengatakan jadwal training center (TC) lima hari sudah sesuai yang sudah dibahas di rapat persiapan Porwil beberapa waktu lalu.

Baca juga : KONI Sumbar Resmikan Pelatprov Porwil XI-2023

“Untuk TC Porwil kita sudah bahas bulan lalu pada rapat persiapan Porwil 2023 dengan bidang anggaran dan binpres,” kata dia.[Rel/Kpd]

No More Posts Available.

No more pages to load.