Bus Rebahan Laksana Ini Layaknya First Class Pesawat Terbang

oleh -756 Dilihat
SR3 Sweet Combi Ultimate single glass. Bus rebahan milik Karoseri Laksana ini punya layanan layaknya first class pesawat terbang. [Foto: Dok. Tangkapan layar YouTube]

Jakarta, Kabapedia.com – Bus sleeper atau rebahan besutan Karoseri Laksana Ini punya layanan layaknya first class pesawat terbang!! Mau tahu keunggulannya? Yuk Simak ulasan Kabapedia.com kali ini.

Jika kebanyakan bus sleeper mengusung masing-masing satu kelas di dalamnya, beda halnya dengan bus sleeper terbaru milik Karoseri Laksana ini. Bus Laksana yang satu ini mengusung dua kelas sleeper langsung dalam satu armada, yang tentunya dibedakan dengan layanan dan juga fasilitasnya.

Bus rebahan yang kita bahas kali ini adalah jenis SR3 Sweet Combi Ultimate Laksana single glass atau dengan kaca tunggal. Dengan kaca tunggal yang super lebar ini jelas memberikan pandangan lebih luas selama kamu di perjalanan.

Bus dengan tampilan yang warna merah ini dibangun di atas sesi Hino RM 280 ABS euro 4 suspensi udara, jenis white versus. Jadi terasa nyaman banget ketika anda menggunakan bus ini saat menggelinding di aspal.

Secara tambpilan ni sekilas mirip dengan Legacy SR3 Ultimate Panorama yang telah diproduksi oleh Karoseri Laksana sebelumnya. Begitu juga untuk bagian sampingnya, yang di mana bisa dilihat terdapat dua jenis kabin penumpang di dalamnya. Beralih ke bagian belakang, sekilas sama seperti Legacy SR3 lantai 1 pada umumnya.

Masuk ke bagian interiornya, saat pertama kali masuk terlihat dashboard Hino RM 280 ABS Euro 4 dengan speedometer yang sudah di-upgrade lebih segar dan juga informatif.

Untuk pandangan ke depannya terbilang sangatlah lega dan luas berkat penggunaan kaca tunggal. Jadi kamu bisa menikmati view selama perjalanan. Beralih ke bagian belakang atau ke kabin penumpang, terlihat tulisan ‘First Class By Laksana’, yang menandakan ada layanan first class di dalamnya.

Layanan first class ini benar-benar mewah, layaknya layanan first class di maskapai penerbangan. Di masing-masing kursi sudah disediakan ruang privasi dengan pintu yang bisa digeser buka tutup.

Salah satu kursi first class ala pesawat terbang milik bus SR3 Sweet Combi Ultimate single glass Karoseri Laksana.[Foto: Dok. Tangkapan layar YouTube]
Layanan ini memiliki fasilitas kursi full rebahan, yang bisa diatur naik turunnya. Hanya cukup menekan tombol elektrik, maka secara otomatis kursi ini akan bisa naik turun sesuai dengan kebutuhan anda.

Selain itu sudah disediakan juga double legrest, yang satunya bisa diatur dengan menekan tombol elektrik juga, dan satunya lagi jenis fodrest yang bisa anda simpan sepatu di bawahnya.

Bukan sekedar itu saja, di setiap sisinya sudah disediakan TV LED untuk menikmati hiburan selama perjalanan, seperti nonton film dan lain-lain. Ada meja makan, port USB untuk mengisi smartphone Anda, cup holder, meja penyimpanan bantal selimut dan lain sebagainya. Pokoknya nyaman banget.

Bergeser ke bagian belakang lagi, di bagian tengah sini sudah disediakan toilet yang digunakan untuk buang air kecil ketika busnya sedang berjalan. Lanjut ke kabin penumpang yang kedua di belakang toilet ini, mengusung nama switch class dengan kursi slipper yang cukup lega, dengan kursi konfigurasi satu-satu yang berbentuk ke atas dan bawah.

Kabin switch class bus SR3 Sweet Combi Ultimate milik Karoseri Laksana.[Foto: Dok. Tangkapan layar YouTube]
Masing-masing seatnya telah disediakan port USB untuk ngecas smartphone Anda. Ada lampu baca, cup holder dan juga layar AVOD untuk menikmati hiburan selama perjalanan.

Baca juga: Mengintip Mewahnya Bus Sleeper Avante H7 Priority Karoseri Tentrem

Untuk bus dengan layanan yang istimewa ini sudah terjual ataupun dibeli oleh perusahaan otobus Efisiensi asal Kebumen, Jawa tengah. Oke guys itulah ketiga jenis bus sleeper terbaru dari 3 karoseri ternama di Indonesia. Bagaimana tanggapan kalian? [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.