Wajib Menang, Bertrand Crasson Ubah Strategi PSS

oleh -707 Dilihat
Pelatih PSS Sleman, Bertrand Crasson. [Foto: Dok. LIB]

Sleman, Kabapedia.com – Pelatih tim sepak bola PSS Sleman, Bertrand Crasson bakal melakukan perubahan total strategi permainan anak asuhnya, jelang laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024.

PSS Sleman akan bertanding di kandang sendiri melawan Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (21/10/2023) lusa, skuat Super Elang Jawa bertekad menyudahi rangkain hasil tak bagus.

Sebelumnya, dari 6 laga terakhirnya, PSS hanya mampu mencatat 3 kali imbang dan 3 kali kalah alias masih berpuasa kemenangan. Tak heran jika di laga lawan Persik nanti, PSS mengibarkan bendera wajib menang untuk dapat menjauh dari zona degradasi.

Saat ini PSS ada di peringkat ke-14 dengan nilai 18 atau hanya terpaut 5 poin saja dari Arema FC yang ada di posisi ke-16 atau batas terakhir zona merah.

“Pada jeda kompetisi momen FIFA Match day, kami telah melakukan uji tanding menghadapi tim Liga 3, Persiba Bantul untuk melihat gambaran tim ke depannya. Tentu saja ada perubahan bagaimana kami bermain karena pertandingan terakhir sangat mengecewakan,” kata pelatih PSS, Bertrand Crasson dilansir Kabapedia.com, Kamis (19/10/2023).

Dia juga menyebutkan kondisi dan situasi yang dialami para pemainnya menjadi alasan kenapa uji tanding harus dilakukan.

“Melihat situasi dan kondisi saat ini menjadi alasan kuat bagi kami mengadakan uji tanding. Mereka bermain dengan lepas dan saya senang dengan apa yang mereka lakukan di laga lawan Persiba Bantul,” Crasson menambahkan.

Menurut pelatih pemegang lisensi UEFA Pro ini, persiapan menghadapi Persik Kediri harus dilakukan secara matang. Ia pun menginginkan setiap pemain bisa terpantau secara baik di waktu persiapan ini.

Baca juga: PSS Sleman Raih Kemenangan Perdana di Liga 1

“Pekan kedua bulan Oktober ini ada waktu panjang untuk fokus menghadapi Persik Kediri. Pastinya, kami akan terus berproses dari hari ke hari sehingga para pemain dalam kondisi terbaik,” tutupnya. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.