Semen Padang Raih Poin Penuh hadapi Sada Sumut 2-1

oleh -628 Dilihat
Pemain Semen Padang FC Firman Juliansyah alami cedera saat laga vs Sada Sumut FC, Jumat (13/10/2023). [Foto: Dok. Tangkapan layar]

Padang, Kabapedia.com – Semen Padang FC (SPFC) berhasil meraih poin penuh usai mengalahkan tamu mereka Sada Sumut FC. Menjalani laga kandang di Stadion Gor Haji Agus Salim (GHAS) Kota Padang, Sabtu malam (13/10/2023), SPFC memang tipis dengan skor 2-1 dalam pertandingan pekan kelima Grup I Liga 2 tersebut.

Gol pembuka dicetak tim tamu melalui Gol Faisal Romadhoni menit ke-14. Sementara dua gol Semen Padang dicetak bomber Nigeria Kenneth Ngwoke di menit ke-20, dan Gol Dimas Roni menit ke-24.

Meski sempat tertinggal dari gol Sada Sumut yang dicetak Faisal Doni pada menit ke-14. Semen Padang berhasil come back melalui dua gol striker Kabau Sirah gol Kenneth Ngwoke dan Ahmad Ihwan.

Di awal laga Semen Padang langsung ambil inisiatif serangan untuk menaklukkan Sada Sumut di hadapan puluhan ribu penonton yang hadir di Stadion Haji Agus Salim.

Percobaan pertama dibuat Firman Juliansyah tapi masih belum mengubah skor. Sejumlah upaya dilakukan penyerang asal Nigeria Kenneth dan Ihwan untuk mencetak gol.

Sada Sumut sabar dan mencari peluang dan akhirnya mereka mencetak gol usai penjaga gawang Semen Padang M Iqbal melakukan kesalahan memberikan operan pelan ke Dimas Roni di lini tengah.

Dimas yang tidak siap tak dapat melindungi bola dari Aidun dan langsung merangsek ke depan. Aidun menendang bola dan ditepis Iqbal tapi bola muntah langsung disambar Faisal yang berakhir dengan gol untuk tim tamu.

Tertinggal satu gol, anak-anak Semen Padang meningkatkan intensitas serangan. Gol yang ditunggu pun tiba dari tendangan sudut yang diambil Firman Juliansyah yang diambut heading Kenneth dan menyamakan kedudukan pada menit ke-20.

Gol tersebut membuat stadion bergemuruh melihat gol penyama kedudukan tersebut. Tak butuh waktu lama, Semen Padang berhasil unggul melalui tendangan bebas Dimas Roni menit ke-24.

Semen Padang mendapatkan tendangan bebas usai kapten mereka dijatuhkan di sisi kanan pertahanan Sada Sumut, Dimas yang menendang bola melengkung ke gawang tak mampu dihadang penjaga gawang Sada Sumut dan menjadi gol yang membawa Semen Padang unggul 2-1.

Semen Padang terus menambah daya serang untuk melebarkan keunggulan namun upaya mereka gagal dan hingga babak pertama berakhir kedudukan skor masih 2-1 untuk tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Semen Padang berupaya menambah jumlah gol tapi Sada Sumut telah melakukan antisipasi. Tangan dingin pelatih Suharto meredam agresivitas pemain tuan rumah.

Kerasnya laga membuat pemain muda Semen Padang Firman Juliansyah dan Rocken mengalami cedera. Ia digantikan Vivi Asrizal dan Arsyad.

Sementara pelatih Semen Padang mengganti morot serangan Ocvian Chanigio dengan Teguh Pangestu dan memasukkan wonder kid Genta Alparedo menggantikan Ahmad Ihwan. Sejumlah pergantian ini belum berhasil memberikan gol tambahan.

Baca juga: Babak Pertama: Semen Padang Gilas Sada Sumut 2-1

Sementara Sada Sumut terus berupaya mencuri gol dan sejumlah kesempatan emas belum mampu mereka manfaatkan jadi gol. Hingga babak kedua berakhir kedudukan 2-1 untuk Semen Padang dan membawa mereka ke puncak klasemen dengan 10 poin dari lima laga. [R9/Kpd]

 

Susunan Pemain:

Semen Padang

Penjaga gawang: M Iqbal Bachtiar, Pemain Wiganda Pradika, Kim Mingyu, Agus Nova Wiantara, Syaiful Ramadhan ©; Dimas Roni Saputra, Ocvian Chanigio; Firman Juliansyah, Daniel Rocken, Kenneth Ngwoke; Ahmad Ihwan

Cadangan :Fakhrurrazi, Genta Alparedo, Vivi Asrizal, Zulkifli Kosepa, Rendy Setiawan, Kaleb Sobor, Arsyad Yusgiantoro, Hadi Ardiansyah dan Romadona Dwi Kusuma \

Sada Sumut

Penjaga gawang : Riahdo Yanuardi. Pemain : Uktamov Akhrorbek, Rian Ramadan, Aidun Sastra (c), Agung Mulyadi, Vikra Seifahlepi, Farel Akbar, Hamzah Titofani, Faisal Doni, Aulia Ramadhan, Kevin Armedyah

Pemain Cadangan : Satrio Azhar, Harberd Akhova, Sebastian Kenny, Rahma Nico, Gilang Pramudya, M Zulhairi, Aldi Mulia dan Aditya Angga

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.