Ganti Kapten, Semen Padang FC Optimis Menang 3 Poin

oleh -738 Dilihat
Pelatih Kepala SPFC Delfiadri bersama Syaiful Ramadhan saat sesi jumpa pers di Padang, Kamis (12/10/2023). [Foto: Dok. Kabapedia.com]

Padang, Kabapedia.com – Klub sepak bola kebanggaan Ranah Minang, Semen Padang FC (SPFC) siap menghadapi laga lanjutan Pegadaian Liga 2 2023, menghadapi Sada Sumut FC dengan pergantian strategi.

Laga SPFC vs Sada Sumut FC ini dijadwalkan di Stadion GOR Haji Agus Salim (GHAS), Jumat (13/10/2023) pukul 19.00 WIB, live di Indosiar.

Pelatih Kepala SPFC Delfiadri mengatakan, meskipun dengan persiapan waktu sangat singkat dari pertandingan sebelumnya, timnya bertekad menang dan mendapatkan 3 poin dari Sada Sumut FC.

“Kami bertekad menghasilkan poin maksimal. Memang sedikit waktu namun dimanfaatkan dengan maksimal agar kekurangan yang terjadi sebelumnya saat melawan PSMS tidak terulang lagi,” ungkap Delfiadri saat sesi jumpa pers di Padang, Kamis (12/10/2023).

Sikap semangat menang 3 poin juga diamini oleh pemain SPFC, Syaiful Ramadhan. Dia mengklaim tim SPFC telah siap secara fisik dan mental untuk pertandingan nanti.

“Kita para pemain sudah siap mental, fisik, dan belajar dari pertandingan sebelumnya, jangan sampai kehilangan poin apalagi main di home,” ujar dia.

“Mohon doanya kepada para fans Insya allah bisa meraih 3 poin,” tambah Syaiful optimis.

Pelatih Delfiadri menambahkan, soal Kebugaran tidak ada masalah karena para pemain telah menjalani recovery usai laga sebelumnya.

Terkait strategi posisi, Delfiadri menyampaikan SPFC bakal melakukan sejumlah perubahan. Perubahan ini di antaranya dengan menempatkan Syaiful Ramadhan sebagai kapten. Diketahui sebelumnya Syaiful bermain di posisi bek saat menghadapi PSMS Medan.

“Kapten kita diganti dengan Syaiful Ramadhan,” ujar Delfiadri.

Penggantian kapten ini dikarena kondisi kaptep sebelumnya yakni Rosad Setiawan cidera pasca menghadapi PSMS Medan.  Dia menekankan, selain bagian dari strategi, rotasi ini juga diharapkan memberikan kesempatan kepada pemain-pemain lain, termasuk juga posisi kiper.

“Ada rotasi, kita akan memberi kesempatan kepada pemain-pemain lain, termasuk juga kiper,” ungkap dia.

Delfiadri juga menyampaikan, pembaruan strategi ini sangat dipengaruhi oleh cederanya salah satu pemain andalan Semen Padang FC yakni Rosad Setiawan.

Baca juga: Strategi Sada Sumut yang Optimis Ambil Poin Semen Padang FC

“Dengan cederanya Rosad, Semen Padang FC bakal merubah strategi, dengan memakai 2 striker, antara Kened dengan Ikhwan, namun ini masih rahasia,” tutup dia. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.