Masakan Rumahan Kota Padang Panjang Ini Dijamin Enak

oleh -756 Dilihat
Lapau Nasi Samba Amak. Lapau nasi yang menyuguhkan cita rasa masakan Minang klasik ini beralamat di Jalan Bypass, Ganting, Kota Padang Panjang atau dekat RSUD Padang Panjang. [Foto: Dok. YouTube/Herlina Basri]

Padang Panjang, Kabapedia.com – Bicara Rumah Makan (RM) Padang yang menyajikan masakan rumahan, tentunya sangat asing dan jarang dijumpai bagi kamu di perantauan.

Nah, jika kamu ingin merasakan sensasi nikmatnya RM Padang ala masakan kampung atau rumahan, yuk cobain rekomendasi destinasi kuliner Minang yang terletak di Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) yang satu ini.

Kenikmatan berburu kuliner di Kota Padang Panjang kali ini membuat takjub Herlina Basri, salah satu food vlogger kenamaan Sumbar. Lewat unggahan video YouTube terbarunya, Herlina memperlihatkan keseruannya saat berada di RM rumahan di kota berhawa sejuk tersebut.

Tempat makan yang dikunjungi adalah Lapau Nasi Samba Amak. Lapau nasi yang menyuguhkan cita rasa masakan Minang klasik ini beralamat di Jalan Bypass, Ganting, Kota Padang Panjang atau dekat RSUD Padang Panjang.

Selain rasanya yang nikmat dan khas, tempat makan yang satu ini juga menyuguhkan pemandangan dan suasana yang sangat asri, karena bangunannya yang terbuat dari bahan kayu dan berada persis di atas kolam.

Ada beraneka menu yang tersedia di sini. Mulai dari: Ayam Batokok, Ayam Kampung, Dendeng Lambok, Baluik Lado Hijau, Bebek Goreng, Bebek Bakar, Nila Goreng, Ikan Asin, Ikan Salai, Jariang Batokok dan tak ketinggalan ada juga Dadar Talua Barendo.

Aneka menu masakan rumahan di Lapau Nasi Samba Amak. Lapau nasi yang menyuguhkan cita rasa masakan Minang klasik ini beralamat di Jalan Bypass, Ganting, Kota Padang Panjang atau dekat RSUD Padang Panjang. [Foto: Dok. YouTube/Herlina Basri]
Nah soal harga masakan di sini sangat ramah di kantong. Kamu dapat memesan beragam makanan tersebut mulai dari Rp12 ribu dan paling tinggi hanya Rp32 ribu untuk tiap lauknya.

Selain menunya yang beragam, keunggulan lain dari Lapak Nasi Samba Amat adalah masakannya yang sangat segar, karena langsung dimasak ketika kamu memesan.

“Pesan makanan di sini itu enak banget karena langsung digoreng saat kamu memesan, jadi rasanya sangat baru,” ujar Herlina.

Baca juga: Kuliner Minang Sambalado Cangkuak Khas Padang Panjang, Bikin Kamu Tambah Nasi Terus!!

“Kalau masakan kampung ngak afdol kalau belum ada jariang atau jengkol-nya. Ini saya pesan satu porsi jengkol batokok dan disiram dengan lado merah. Ini nikmat sekali,” ujar Herlina saat mencicipi hidangan tersebut. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.