Pelatih PSMS Tak Gentar Hadapi Semen Padang FC

oleh -1386 Dilihat
Pelatih PSMS Medan Miftah dan pemain Souza saat jumpa pers jelang laga Semen Padang vs PSMS Medan.

Padang, Kabapedia.com – Pelatih baru PSMS Medan Miftahudin Mukson mengaku tak gentar menghadapi Semen Padang FC di laga perdananya memegang tim Ayam Kinantan yang baru saja mengakhiri kerja sama dengan Ridwan Saragih.

“Dalam sepakbola ada yang datang dan pergi, yang penting adaptasi internal dan kita didukung seluruh tim baik manajemen, pemain, pelatih dan suporter,” ujarnya saat jumpa pers di Padang, Minggu.

Miftah menilai secara statistik tim kabau Sirah merupakan tim terbaik di grup ini. “Saya sudah paham dan mengerti apa yang menjadi ciri khas mereka. Besok kita berikan perlawanan,” kata dia.

Menurut dia laga kedua tim bisa saja berjalan dengan tensi tinggi karena keduanya membutuhkan kemenangan namun tugas pelatih adalah mereduksi hal tersebut.

Terkait dirinya yang baru diberi amanah memegang tim. Miftah mengakui tak bisa langsung mengubah pakem permainan PSMS Medan yang telah dibentuk oleh pelatih sebelumnya.

Menurut Miftah pola yang ada tetap dilakukan dan pihaknya menambah detail-detail saja dan dalam laga menghadapi Semen Padang pihaknya telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam agresivitas tuan rumah.

“Semoga game plan kita bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya menambahkan.

Miftah menambahkan keseriusan PSMS Medan untuk laga ini dapat dilihat tim datang lebih awal ke Kota Padang untuk melakukan adaptasi cuaca.

Dirinya berharap cuaca ketika pertandingan bagus sehingga pertandingan berjalan lancar, meski sedikit berkabut tapis ama saja dengan kondisi di medan.Ia membawa 24 pemain ke Kota Padang untuk memberikan yang terbaik dan ada satu pemain yang terkena akumulasi kartu.

“Kami ada taktik begitu juga Semen Padang, kalau tensi tinggi game plan tidak akan berjalan baik, ini yang kita usahakan untuk mengurangi,” katanya.

Baca juga : Persiraja Ingin Lanjutkan Tren Kemenangan Hadapi PSMS Medan

PSMS Medan saat ini berada di peringkat ketiga klasemen Grup I Liga 2 2023 setelah mengumpulkan lima poin dari tiga laga. Mereka berhasil satu kali menang dan dua kali imbang.

Baca juga : PSMS Waspadai Penyerang Semen Padang FC Kenneth Ngwoke

Sementara itu Semen Padang berada satu strip di atas mereka di posisi kedua dengan tujuh poin dari tiga laga. Semen Padang meraih dua kemenangan dan sekali imbang. [R9/Kpd]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.