Timnas Indonesia tampil meyakinkan di Asian Games

oleh -291 Dilihat

Padang, Kabapedia.com – Timnas Indonesia tampil meyakinkan di Asian Games China 2023 usai menaklukkan Kirgiztan dengan skor 2-0 pada pembukaan putaran Grup F Asian Games 2022 di Tiongkok, Selasa (19/9).

Dua gol Timnas Indonesia dicetak Ramai Rumakiek pada menit ke-57 dan Hugo Samir menit ke-90.

Timnas U-24 berlaga di Asian Games 2022. (Dok. NOC Indonesia )

Hasil ini membawa anak asuh Indra Sjafri ini duduk di puncak klasemen Grup F dengan tiga poin dan di posisi kedua ada Korea Utara yang juga menang 2-0 atas China Taipei.

Timnas Indonesia di laga kedua akan menghadapi China Taipei pada Kamis (21/9/2023), sementara Korea Utara akan menghadapi Kirgiztan.

Indonesia membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Jika mampu menang melawan Taiwan pada Kamis (21/09), Indonesia akan memastikan satu tiket menuju babak 16 besar.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengapresiasi hasil positif ini. Menurut Erick, mental kemenangan mesti dipelihara di setiap ajang yang dijalani.

“Syukur alhamdulillah kita mampu melanjutkan tren positif. Setelah SEA Games, kualifikasi Piala AFF U-23, dan AFC U-23, kini di level utama Asia, yakni Asian Games, kemenangan pun bisa diraih. Tradisi menang ini mesti terus kita pelihara,” ujar Menteri BUMN tersebut.

Erick meminta para pemain untuk tetap fokus. Meski meraih kemenangan penting pada laga pertama, tiket lolos belum diraih.

“Kita mesti tetap fokus hingga laga terakhir. Mari kita rebut tiket 16 besar,” ujar Erick.

Erick meminta pemain tetap waspada, Erick tak lupa memompa semangat untuk menatap laga selanjutnya dengan percaya diri.

Pada laga Grup F, Indonesia bakal menghadapi salah satu raksasa Asia, Korea Utara.

Baca juga : Timnas Indonesia Pastikan Lolos ke Piala AFC U-23 2024

Meski lawan yang dihadapi punya level permainan elite Asia, Erick meminta para pemain tak mengendurkan intensitas permainan.

Baca juga : Timnas Indonesia berkandang di Surabaya Pada Piala Dunia U-17

“Bermain lawan siapa pun, cara kita bermain, baik dari sisi teknis dan mental, harus sama. Hari ini Kirgizstan, besok Taiwan, dan Korut pun kita mesti tampil untuk merebut kemenangan,” pungkasnya. [R9/Kpd]

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.