Asprov PSSI Sumbar Gelar Piala Soeratin di Bulan Oktober 2023

oleh -584 Dilihat
Ketua Asprov PSSI Sumbar Indra Dt Rajo Lelo memimpin Kongres Biasa PSSI Sumbar di Gedung DPRD Sumbar pada Minggu (17/923). (Dok. PSSI Sumbar)

Padang, Kabapedia.com – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatra Barat (Sumbar) akan menggelar Piala Soeratin di daerah setempat di Bulan Oktober 2023.

Ketua Asprov PSSI Sumatra Barat, Indra Dt Rajo Lelo mengatakan,Piala Soeratin di bulan Oktober 2023 secara berurutan. Mulai dari Piala Soeratin Kelompok Umur (KU) 17 tahun, 15 tahun dan terakhir 13 tahun.

“Itu untuk zona Sumbar, sedangkan babak nasionalnya pada Desember,” papar Indra.

Hasil ini merupakan hasil Kongres Biasa Asprov PSSI Sumatra Barat yang digelar di Gedung DPRD Sumatra Barat pada Minggu (17/9/23).

Kongres dibuka langsung Indra DT Rajo Lelo yang didampingi oleh dua orang anggota Komite Eksekutif (Exco), Era Sukma Munaf dan Dr. Arsil.

Sehabis sambutan pembukaan oleh Ketua Asprov PSSI Sumbar, satu per satu poin agenda kongres disampaikan oleh Sekretaris Umum Asprov PSSI Sumbar, Hendra Dupa.

“Kita melaksanakan kongres biasa ini tidak lama-lama. Sudah ada agendanya dan tinggal ketok palu. Sama dengan kongres biasa di pusat,” sebut Indra Dt Rajo Lelo

Kongres Biasa Asprov Sumbar tahun 2023 juga mengesahkan penerimaan calon anggota baru, yaitu ASBWI (Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia) Sumbar dan klub baru Josal FC.

Dengan diterimanya ASBWI dan Josal FC sebagai calon anggota baru, menambah keanggotaan Asprov  Sumbar menjadi 44 klub Liga 3 Sumbar.

Baca juga : Waspada!! Penipu Catut Nama Wakil Ketua DPRD Sumbar, Pengurus Masjid di Solok Rugi Rp50 Juta

Kemudian AFP (Asosiasi Futsal Provinsi) Sumbar, 19 Askab/Askot PSSI se-Sumatera Barat dan 3 asosiasi, AFP (Asosiasi Futsal Provinsi) APSSI (Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia) dan ASBWI.

Baca juga : Peluang JIS jadi Venue Final Piala Dunia U-17 masih Terbuka, PSSI Siap Jalankan Rekomendasi FIFA

Kongres biasa PSSI Sumbar yang dimulai pada jam 09.00 WIB berakhir pada pukul 12,00 WIB. Seluruh poin agenda kongres diketok palu oleh, Indra DT Rajo Lelo.[R9/Kpd].

Baca berita lainnya Kabapedia.com di Google News 

No More Posts Available.

No more pages to load.