Sumbar Turunkan 19 Pemain Hadapi Turnamen ORC

oleh -467 Dilihat
Tim Futsal Sumatra Barat

Padang, Kabapedia.com – Tim futsal Sumatra Barat menurunkan 19 pemain dalam menghadapi Turnamen Futsal Ortuseight Rafhely Cup (ORC) 2023 yang akan bergulir Rabu (23/8/23) di lapangan Rafhely Futsal Km. 11 Bypass Kota Padang.

Adapun 19 pemain Sumbar terdiri dari empat penjaga gawang yaitu Gilang Hamdani, Radhitya Kurnia, Prasetyo Rizky Yosendha dan Muhammad Rafli Azli.

Kemudian empat pemain berposisi Anchor yakni Fanzola Novi Dharma, Julian Prajito, Muhammad Iqbal dan Megi Hariyanto. Dan tiga orang berposisi sebagai Pivot seperti Gilang Alian Gino, Nabil Ilham dan Vitra Dani Isra.

Selebihnya pemain berposisi Flank seperti Muhammad Fadhil Qatrunnada, Kevin Marcelino, Davva Rahmad H, Raykentio Korti, Wahyu Zikrillah, Figo Yuda Mahendra, Ananda Farhan, Rahmad Dafa dan Kaka Muhammad Sheva

Ortuseight Rafhely Cup 2023 ini menjadi ajang evaluasi bagi tim Futsal Sumatra Barat untuk menghadapi Pra PON yang menjadi penentu Sumbar menjadi peserta PON 2024 Aceh Sumut.

Ajang ini diikuti enam tim Pra PON di Indonesia dan empat tim Liga Nusantara Zona Sumbarr.

Jajaran pelatih Sumbar Randi ‘Akang’ Satria, Andrian Andika, Ade Andyka (asisten pelatih) dan pelatih kipper Ray Mahayasa sudah seharusnya menguji kekuatan setelah tim terbentuk dan menjalani program latihan sejak Februari.

Tim Pra PON Sumbar telah memasuki pemusatan latihan (tc) penuh sebulan ini. Pemain telah diinapkan di mess Rafhely FC agar fokus mematangkan teknis tim dan menguji progress latihan yang telah dijalani.

Baca juga : Tim Futsal SS Pariaman Angkat Trofi Juara Linus Sumbar 2023, Siap Berebut Tiket Sumatra

Tekanan saat tampil di turnamen tentu berbeda ketimbang pertandingan uji coba, apalagi bermain di kendang sendiri. Lawan yang akan dihadapi setidaknya akan bermain dengan fighting spirit berlebih sehingga akan menjadi ujian bagi anak-anak Pra PON Sumbar.

Baca juga : Enam Tim Futsal Pra PON Ikuti Ortuseight Rafhely Cup di Padang

Sesudah turnamen ini evaluasi pemain juga dilakukan dan kewenangan bagi tim pelatih untuk melihat perkembangan pemain lanjut atau tidak.

Promosi dan degradasi pemain berlangsung hingga tim pelatih komposisi pemain yang dibutuhkan oleh tim.

Di turnamen ORC 2023, Tim Pra PON Sumbar akan menghadapi Tim DKI Jakarta, pada jam 10.00 WIB pada Rabu (23/8/23) dan menghadapi IKASMANDOE Kamis (24/8/23). [R9/Kpd]

Baca berita lainnya Kabapedia.com di Google News 

No More Posts Available.

No more pages to load.