PS Pemrov Sumbar Juara Gubernur Cup 2023

oleh -740 Dilihat
Laga Final Gubernur Cup 2023 antara PS Pemprov Vs PSAD Korem. [Foto: Dok. Kabapedia.com]

Padang, Kabapedia.com – Persatuan Sepakbola (PS) Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Pemprov Sumbar) akhirnya keluar sebagai juara I Turnamen Sepakbola Piala Gubernur Cup 2023.

Tim Gubernur Mahyeldi sukses menyabet gelar juara setelah mengalahkan PSAD Korem 032/Wirabraja, dengan skor 3-2 di laga final yang digelar di lapangan sepakbola GOR H Agus Salim, Selasa (15/8/2023).

Laga final Pemprov Sumbar dengan Tim PSAD Korem 032/Wirabraja berlangsung sengit. Kedua tim menampilkan pertandingan menarik dan menegangkan. Kejar-kejaran gol sempat terjadi. Sorak-sorai pendukung kedua tim dan penonton pun menggema bersahut-sahutan di tribun pinggir lapangan. Namun, suasana tetap terkendali.

Tidak tanggung-tanggung, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah berduet bersama Wakil Gubernur (Wagub), Audy Joinaldy ikut bermain dengan posisi striker Tim Pemprov Sumbar. Tidak mau kalah, Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl juga ikut andil tampil bersama timnya.

Di babak pertama PS Pemprov Sumbar unggul lebih dulu lewat pemain nomor punggung 19 atas nama Ferdinal Yandri pada menit ke-2, skor menjadi 1-0.
Kemudian dibalas oleh PSAD Korem 032/ Wirabraja pada menit 27 melalui tendangan pemain nomor punggung 11, Riko Sastra, skor berubah 1-1.

Tidak bertahan lama, kemudian Pemprov Sumbar kembali membuat keunggulan dengan brace Ferdinal Yandri pada menit ke 28. Permainan berakhir dengan keunggulan Pemprov Sumbar skor 2-1 hingga turun minum.

Pada babak kedua, permainan mulai mereda. Kali ini ada pergantian di lini depan Pemprov Sumbar, pelatih memasukan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dengan nomor punggung 1. Ritme permainan kembali tinggi pada menit ke 50.

Tak berselang lama, Pemprov Sumbar kembali menambah keunggulan akibat gol bunuh diri pemain PSAD Korem 032/Wirabraja. Kemudian terjadi pergantian sejumlah pemain. Termasuk dari Pemprov Sumbar memasukan penyerang tambahan nomor punggung 2 atas nama Audy Joinaldy yang juga Wagub Sumbar.

Akhirnya gol tambahan untuk PSAD Korem 032/Wirabraja datang juga pada menit ke 58 melalui pemain nomor punggung 19 atas nama A. Fadli. Hingga peluit panjang ditiup wasit tidak ada lagi gol tercipta.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi usai menerim mendali kemenangan Gubernur Cup 2023. [Foto: Dok. Kabapedia.com]
Dengan hasil tersebut menobatkan Pemprov Sumbar meraih juara satu turnamen yang rencananya digelar setiap tahun tersebut. Pemprov Sumbar berhak mendapatkan hadiah sebanyak Rp15 juta ditambah medali emas. Sementara PSAD Korem 032/ Wirabraja tampil sebagai juara 2. Mereka berhak atas medali perak dengan uang tunai senilai Rp10 juta.

Sementara pada laga lainnya, antara Polda Sumbar berhadapan dengan Kota Sawahlunto menempatkan Polda Sumbar berhasil menundukan Kota Sawahlunto dengan skor mencolok 7-1.

Atas peringkat tersebut, Kota Sawahlunto berhak mendapatkan hadiah Rp2,5 juta. Sedangkan Polda Sumbar yang menempati posisi ketiga mendapatkan medali dan uang tunai Rp5 juta.

Selain itu, untuk pemain terbaik dicatatkan atas nama Riko Sastra PSAD Korem 032/Wirabraja, mendapatkan uang pembinaan Rp1 juta. Kemudian pencetak gol terbanyak atas nama Boti Firdaus dari Polda Sumbar berhak mendapatkan uang pembinaan Rp1 juta.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Sumbar dan pihak-pihak yang ikut terlibat dalam penyelenggaraan Turnamen Sepakbola Gubernur Cup Antar Instansi Tahun 2023 ini.

Termasuk juga ucapan terima kasih kepada BUMN serta BUMD dan perusahaan lainnya, yang telah bertindak sebagai pihak sponsor pada penyelenggaraan turnamen yang pertama kali digelar semasa kepemimpinannya bersama Wagub Audy Joinaldy.

Baca juga: Mantan Manajer Sarankan Semen Padang Berburu Pemain Asing di Cibubur

Mahyeldi tidak memungkiri, tim atau klub yang terlibat dalam turnamen ini sangat terbatas. Hal ini dikarenakan waktu penyelenggaraannya yang dibatasi sembilan hari, jelang HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2023. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.