PSSI Hukum Ciro Alves dan I Putu Gede Acungkan Jari Tengah ke Penonton

oleh -465 Dilihat
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. [Foto: Dok. PSSI]

Padang, Kabapedia.com – Pemain Persib Bandung Ciro Alves dan I Putu Gede diberikan hukuman berat oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI usai melakukan aksi tak pantas dengan mengacungkan jari tengah ke penonton.

Aksi tak terpuji itu terjadi saat pertandingan lanjutan Liga 1 BRI antara tim tuan rumah Persis Solo menjamu Persib Bandung pada 8 Agustus 2023 yang berakhir dengan kedudukan akhir 2-1 untuk tuan rumah.

Kedua gol tuan rumah dicetak pemain depan Persis Solo Ramadhan Sananta meski sempat tertinggal dari gol pemain andalan Persib Bandung Ciro Alves.

PSSI menjatuhkan hukuman kepada Ciro Alves dengan larangan bertanding sebanyak dual aga Persib Bandung serta denda sebesar Rp75 juta.

Komdis menilai Ciro Alves menunjukkan gestur jari tengah ke arah penonton dan melanggar semangat Fair Play dalam sepakbola.

Pemain bertahan Persib Bandung lainnya I Putu Gede diberi hukuman lebih berat dengan larangan bermain di empat laga dan denda sebesar Rp75 juta.

Baca juga : Peluang JIS jadi Venue Final Piala Dunia U-17 masih Terbuka, PSSI Siap Jalankan Rekomendasi FIFA

I Putu Gede diberikan sanksi karena melakukan gerakan tambahan menendang pemain lawan dan menunjukkan gestur jari tengah ke arah penonton saat menghadapi Persis Solo.

Setelah itu pemain Persib Bandung yang terkena sanksi adalah pemain naturalisasi Marc Klok yang diberi hukuman dua larangan bertanding dan denda sebesar Rp75 juta.

Baca juga : PSSI Usulkan Piala Dunia U-17 Digelar di Empat Kota

Mantan pemain PSM Makassa ini dihukum setelah melakukan pelemparan kemasan minuman ke arah penonton.

Hal ini membuat Persib Bandung harus kehilangan pilar mereka dalam laga-laga selanjutnya dan mereka juga harus membayarkan denda yang telah dijatuhkan oleh Komids PSSI.[R9/Kpd]

Baca berita lainnya Kabapedia.com di Google News 

No More Posts Available.

No more pages to load.