Mau Umur Panjang, Inilah 5 Tips Ajaib Menjaga Kebugaran Tubuh 

oleh -1500 Dilihat
Tips menjaga kebugaran tubuh. Ilustrasi [Foto: Dok. Ist]

Jakarta, Kabapedia.com – Kamu wajib tahu, inilah 5 tips ajaib untuk menjaga kebugaran tubuh. Kesehatan tubuh adalah hal yang paling penting Anda jaga demi lebih sehat agar Anda berumur panjang. 

Tanpa disadari, selama belasan atau berpuluh-puluh tahun Anda hidup, banyak hal atau kebiasaan negatif yang tanpa disadari Anda lakukan. Kebiasaan buruk ini tentunya dapat membahayakan kesehatan tubuh Anda.

Nah untuk menjawab kekhawatiran tersebut, berikut ini adalah 5 tips ajaib untuk menjaga kebugaran tubuh Anda:

  1. Rajin Olahraga
  2. Pola makan sehat
  3. Tidur cukup
  4. Berhenti merokok dan minum alkohol
  5. Tahu caranya mengatasi stres

Setelah tahu 5 tips tersebut, ada baiknya kamu mengenali penjabarannya, agar Kamu dapat dengan optimal mengaplikasikan. Berikut ulasan lebih lengkang 5 tips ajaib untuk menjaga kebugaran tubuh:

1. Rajin Olahraga

Rajin berolahraga adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga kebugaran tubuh. Menurut WHO, setiap orang berusia 18-65 tahun disarankan untuk rutin berolahraga minimal 150 menit per minggu.

Anda bisa membagi waktu olahraga Anda sebanyak 15-30 menit per hari, atau mencicil 10 menit untuk 3 kali dalam satu hari atau 2 kali sehari selama 15 menit. Lakukan untuk minimal 3-5 hari per minggu.

Cara olahraga yang efektif adalah mulai pelan-pelan dengan jenis olahraga berintensitas rendah hingga sedang. Contohnya jogging, bersepeda santai, senam aerobik, atau berenang. 

Begitu tubuh Anda sudah terbiasa berolahraga, durasi dan frekuensinya bisa ditambah. Begitu pula dengan jenis olahraganya sesuai dengan tujuan yang Anda ingin capai.

Baca juga: Wajib Punya!! Inilah 5 Asuransi Terbaik di Indonesia 

Selain olahraga kardio, ada beberapa jenis olahraga lain yang bisa memaksimalkan unsur-unsur kebugaran jasmani, seperti:

  • Olahraga membentuk otot, seperti angkat beban, kalistenik, dan HIIT.
  • Olahraga melatih ketahanan tubuh, seperti sit-up, push-up, pull-up, dan squat.

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.