Penyuluh Award 2023: Mal Amri PAIF Padangpariaman Wakili Sumbar ke Nasional

oleh -1083 Dilihat
Mal Amri, Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) KUA Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman. [Foto: Dok. Kabapedia.com]

Padangpariaman, Kabapedia.com – Perjalanan Mal Amri, Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) pada KUA Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman di ajang Penyuluh Agama Islam Award 2023 terus berlanjut.

Usai keluar sebagai Juara I di tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Mal Amri, yang mengikuti kategori Pendampingan Kelompok Rentan, melaju ke tingkat nasional.

Hal ini dipastikan berdasarkan surat Dirjen Bimas Islam Nomor: B.3569/Dt.III.III/HM.01/8/2023, Perihal: Pengumuman Daftar Nomine Penyuluh Agama Islam Award Tahun 2023, yang diterima langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Kabupaten Padangpariaman, Kamis (3/7/2023).

“Alhamdulillah, tadi kita mendapatkan surat dari Dirjen Bimas Islam yang menyatakan PAIF kita Mal Amri, melaju ke tahap berikutnya Penyuluh Award tahun 2023,” tutur Kepala Kemenag Padang Pariaman, H. Syafrizal kepada Kabapedia.com.

Tercantum dalam surat tersebut, Mal Amri, bersama 6 (enam) Penyuluh Agama Islam asal Sumatera Barat lainnya, lolos sebagai 10 besar nomine untuk masing-masing kategori yang dilombakan.

Dalam pengumuman tersebut, Mal Amri, berada pada urutan 4, di bawah Admiral Dicky Fahrurriza asal Jawa Timur pada urutan pertama, Imam Khambali asal Jawa Tengah pada urutan kedua dan M. Awaludin asal Bengkulu pada urutan ketiga.

Untuk tahapan selanjutnya, seluruh nomine akan mengikuti Seleksi Tahap 2 yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 hingga 10 Agustus 2023 di eL Hotel Jakarta, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Kita keluarga besar Kankemenag Kabupaten Padang Pariaman selalu mendoakan Mal Amri untuk dapat berprestasi di tingkat nasional. Untuk itu, kami berpesan agar mempersiapkan diri sebaik mungkin dan selalu berkoordinasi dengan tim Kanwil Kemenag Sumbar dalam mempersiapkan segala sesuatunya,” sambung Ka. Kankemenag.

Baca juga: Seleksi Calon Imam Masjid Uni Emirat Arab Kemenag, Ini Persyaratannya

“Semoga Allah mengabulkan doa kita semua dan seluruh perwakilan Sumbar terkhusus Mal Amri dapat berprestasi mengharumkan nama Kanwil Kemenag Sumatra Barat, khususnya Kankemenag Kabupaten Padang Pariaman,” tutup H. Syafrizal. [edo/Kpd]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.