Kapolda Sumbar Tekankan Personel Jaga Indeks Massa Tubuh Ideal

oleh -685 Dilihat
Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono memasangkan jaket kepada atlet voli Polda Sumbar yang akan mengikuti Turnamen Voli Piala Kapolri di Medan Sumatera Utara. (Dok. Humas Polda Sumbar)

Padang, Kabapedia.com – Kapolda Sumatra Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono mengajak seluruh personel kepolisian di wilayah itu untuk menjaga Indeks Massa Tubuh (IMT) yang ideal sehingga lebih fit dalam menjalankan tugas negara.

Suharyono menekankan dalam menciptakan massa tubuh ideal  personel kepolisian harus berolahraga rutin untuk menjaga kebugaran dan kesehatan fisik.

“Silakan ikuti salah satu cabang olahraga yang sesuai minat, umur dan fisik kita masing-masing,” ujar pria yang pernah menjadi ajudan Wakil Presiden RI tersebut.

Apalagi, lanjutnya personel Bintara Remaja dan Perwira Remaja di Polda Sumbar agar membiasakan berolahraga sejak muda hingga usia tua nanti.

“Pertahankan kesehatan dan IMT  (Indek Masa Tubuh) yang ideal, jangan sampai masa tubuhnya tidak sesuai dengan standar ideal yang ditetapkan,” kata peraih Adhi Makayasa Akpol angkatan 1992 ini.

Hal ini disampaikan Irjen Pol Suharyono saat melepas 35 atlet voli Polda Sumbar yang akan bertarung di babak penyisihan putaran pertama kejuaraan Bola Voli Kapolri Cup tahun 2023 di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara.

Baca juga : Polda Sumbar Tetapkan HEH Tersangka Ujaran Kebencian Terhadap Muhammadiyah

Suharyono mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyiapkan kontigen ini.

“Kepada para pelatih dan atlet, Kapolda Sumbar juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan semangatnya, semoga latihan, kerja keras dapat membuahkan hasil sesuai harapan pada pertandingan di Kota Medan nantinya,” papar Suharyono.

Baca juga : Ditlantas Polda Sumbar Gelar Operasi Patuh Mulai Besok

Jenderal polisi bintang dua ini juga memberikan berapa penekanan kepada kontigen, mulai dari meningkatkan keimanan kepada tuhan yang maha kuasa, jaga kesehatan dan keselamatan selama perjalanan hingga sampai tujuan.

Ia meminta seluruh kontingen menjaga nama baik Polda Sumbar selama kejuaran dan selama berada di tempat tujuan. Dalam setiap laga yang dijalankan seluruh kontingen agar mengobarkan semangat juang. Semangat bertanding, hasil yang maksimal, yakinlah proses tidak akan menghianati hasil.

“Terima kasih atas kinerja semua personel Polda dan Polres jajaran, terus lanjutkan, optimalkan kinerja kita,” tambah Kapolda Sumbar.[Rel/Kpd]

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.