Persani Sumbar Targetkan 10 Atlet Lolos ke PON Aceh-Sumut

oleh -725 Dilihat
Pengurus Persani Sumatra Barat. (Dok.Humas KONI Sumbar)

Padang, Kabapedia.com Persani (Persatuan Senam Indonesia) Sumatra Barat menargetkan mampu meloloskan 10 atlet mereka ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh Sumut 2024.

 Ketua Persani Sumbar, Septris Yonaldi mengatakan dalam merealisasikan target itu Persani Sumbar menggelar pembekalan dan penguatan kapasitas wasit dan pelatih senam Se-Sumatra Barat yang diikuti 30 orang.

Septris mengakui kegiatan tersebut dalam rangka mempersiapkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan juga persiapan dalam menghadapi ajang Pra PON yang digelar di akhir tahun ini.

Baca juga :Sumbar Luncurkan E Money Edisi Pariwisata Pertama di Indonesia

“Kita optimistis  meloloskan 10 atlet pada PON 2024 Aceh-Sumut. Ini dari hasil evaluasi tim pelatih. Potensi Sumbar meloloskan atlet sebanyak-banyaknya ke multi iven nasional nanti sangat besar,” ujarnya.

Untuk itu, Persani Sumbar segera menggelar seleksi atlet guna mengirim atlet ke Pra PON yang di gelar di Jawa Timur pada September mendatang.

Baca juga : Keren!! TWA Gunung Marapi Sumbar Terapkan Sistem Pendakian Booking Online Pertama di Indonesia

Sepris Yonaldi menambahkan pada Pra PON mendatang Persani Sumbar bakal mengirim sebanyak 30 atlet.

Ia menambahkan, seleksi atlet Pra PON bakal di gelar pertengahan Agustus ini untuk seluruh nomor yang di pertandingan.

“Pada PON Papua lalu, kita mengirim 6 atlet. Namun, kita belum beruntung. Kita berharap pada PON 2024 bisa menumbang medali untuk Sumatera Barat,” pungkas Rektor Universitas Taman Siswa itu. [Rel/Kpd].

Baca berita lainnya Kabapedia.com di Google News 

No More Posts Available.

No more pages to load.