BKKBN Sumbar Targetkan Tiap Nagari Punya Duta GenRe

oleh -1813 Dilihat
Gelaran GenRe Award atau apresiasi program GenRe tahun 2023, di Hotel Truntum Kota Padang, Sabtu (29/7/2023) malam. [Foto: Dok. Kabapedia.com]

Padang, Kabapedia.com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), kedepan menargetkan memiliki Duta Generasi Berencana (GenRe), minimal pada setiap desa/kelurahan/nagari di provinsi itu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Perwakilan BKKBN yang diwakili Sekretaris Perwakilan BKKBN Sumbar Nova Dewita, saat gelaran GenRe Award atau apresiasi program GenRe tahun 2023, di Hotel Truntum Kota Padang, Sabtu (29/7/2023) malam.

Pada kesempatan itu dia menyampaikan apresiasi kepada para penerima GenRe Award tahun ini, mulai dari Ayah Bunda GenRe, PIK Remaja Terbaik, kelompok BKR Terbaik, Pembina GenRe Terbaik dan Forum GenRe Kab/Kota terbaik.

Serta inovasi pemberian bantuan para anggota PIK-R/M yang disebut dengan Beasiswa Genre Prestasi (BGP). BGP diberikan pada anak-anak yang berprestasi, namun kurang mampu secara ekonomi, sebagai upaya dalam upaya memberikan motivasi untuk mereka.

Ia menambahkan rangkaian kegiatan GenRe Awards dimulai pemilihan duta genre di Tingkat Desa, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten/Kota, kemudian para pemenang di kab/kota menjalani proses pembekalan di tingkat provinsi.

Jumlah Duta GenRe Sumbar dari Kab/Kota yang ikut sebanyak 38 orang, lengkap 19 kab/kota mengirim utusan masing-masing 2 pasang.

“Bahkan pada tahun ini Perwakilan BKKBN memiliki target untuk memiliki minimal pada setiap desa/kelurahan/nagari di Sumatera Barat,” ujar Nova.

Baca juga: BKKBN Sumbar Ingatkan Pentingnya Bangga Kencana Demi Tekan Stunting

Menurutnya, duta-duta tersebut diharapkan dapat menjadi role model, memiliki karakter yang baik pula, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta mampu menjadi agen perubahan untuk bangsa Indonesia. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.