Ekspansi HokBen di Tanah Sumatra, Segera Buka 6 Gerai!!

oleh -600 Dilihat
Wali Kota Padang, Hendri Septa bersama Direktur Operasional PT. Eka Bogainti (HokBen), Sugiri Willim, saat peresmian gerai HokBen Bagindo Aziz Chan Kota Padang. [Foto: Dok. Kabapedia.com]

Padang, Kabapedia.com – HokBen, pelopor makanan bergaya khas Jepang di Indonesia makin mengakarkan eksistensi sebagai gerai makanan cepat saji di Indonesia. Terbaru, HokBen terus melebarkan sayap bisnisnya di sejumlah daerah di Pulau Sumatra.

Hal ini disampaikan langsung Direktur Operasional PT. Eka Bogainti (HokBen), Sugiri Willim saat peresmian gerai baru HokBen di Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) Jumat (30/6/2023). Berlokasi di Jl. Bagindo Aziz Chan No. 34, gerai baru tersebut diresmikan langsung oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa.

Sugiri Willim menjelaskan, tahun 2023 ini HokBen memasuki usia 38 tahun dan terus berkomitmen dapat menyatukan rasa seluruh pelanggan setia di 365 gerai HokBen, yang tersebar di 77 kota di Indonesia.

Sebagai brand gerai makanan cepat saji yang memiliki segmentasi pasar khusus, lini bisnis HokBen memang terbilang kuat. Hal ini dibuktikan dengan tetap eksisnya gerai HokBen di puluhan daerah tanah air, di saat gempuran pandemi Covid-19 selama nyaris dua tahun (2020-2022) lamanya.

Dari data resmi yang diterima Kabapedia.com, hingga tahun 2023 ini gerai HokBen memang terbanyak berada di Pulau Jawa. Di pulau berpenduduk terpadat tersebut restoran HokBen tersebar di antaranya: Jabodetabek, Serang, Cilegon, Karawang, Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, Cianjur, Sukabumi, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Klaten, Purwokerto, Pekalongan, Salatiga, Cilacap, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Gresik, Jember dan Malang.

Untuk di luar Pulau Jawa, HokBen hadir di Denpasar, Lombok, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Balikpapan, Makassar dan Palangkaraya. Sedangkan di tanah Sumatra, gerai HokBen telah hadir di 11 kota, yakni: Bandar Lampung, Palembang, Prabumulih, Medan, Binjai, Dumai, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Padang dan Bukittinggi.

Khusus di Provinsi Sumbar HokBen sangat memberi porsi besar untuk ekspansi bisnisnya. Total sudah 3 gerai yang mereka buka dan cukup mengejutkan ketiganya dibuka dalam waktu yang terbilang singkat, kurang dua tahun.

Selain gerai ketiga yang baru saja diresmikan hari ini, dua gerai lagi yakni: HokBen Transmart Padang diresmikan pada awal Juli 2022 dan HokBen Plaza Bukittinggi pada 8 Desember 2022.

Khusus gerai ketiga di Jl. Bagindo Aziz Chan No. 34, Padang, lokasi yang dipilih sangatlah strategis di Pusat Kota dan hanya ratusan meter dari Pasar Raya Padang. Gerai baru ini hadir dengan konsep berdiri sendiri (stand alone).

HokBen Bagindo Aziz Chan merupakan gerai HokBen ke 365 dari seluruh gerai HokBen di Indonesia. Dengan mengambil tema berbentuk Rumah Gadang pada desain interiornya HokBen Bagindo Aziz Chan memiliki kapasitas sebanyak 140 kursi.

“Gerai ini menawarkan berbagai layanan, mulai dari dine in (makan di tempat), take away (pesan dibawa pulang), delivery (pesan antar), drive thru (pesan melalui kendaraan), juga dilengkapi dengan party room (ruang pesta), musala, serta area parkir yang luas,” ujar Sugiri Willim.

Perihal nilai investasinya, gerai baru ini jelas tidak murah, di atas Rp1 miliar. Bangunan berlantai dua tersebut memiliki party room yang dapat digunakan oleh para pelanggan untuk bersantai.

Salah satu hal menarik dari pembangunan gerai baru ini adalah, HokBen berkolaborasi dengan Rebricks mengolah sampah plastik mika bekas HokBen menjadi bahan bangunan roster, yang kemudian digunakan kembali di HokBen sebagai bagian dari desain interior.

Baca juga: HokBen Resmikan Gerai Stand Alone Pertama di Sumbar, Ini Sederet Fasilitasnya

Ke depan jelas Sugiri, HokBen bakal membuka 6 gerai baru lagi dalam waktu dekat. Meskipun belum mengungkap nama kota atau daerah gerai baru tersebut, namun yang jelas ekspansi ini untuk memenuhi keinginan masyarakat yang ada di pulau Sumatra untuk lebih dekat menikmati beragam menu HokBen. [isr]

 

 

Simak berita Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.