Suara Gadis Cantik Asal Indonesia Putri Ariani Mengguncang Panggung America’s Got Talent

oleh -651 Dilihat
Putri Ariani salah satu kontestan asal Indonesia yang mengguncang panggung America's Got Talent. Penampilan Putri membuat keempat juri AGT 2023 takjub. [Foto: tangkapan layar YouTube/America's Got Talent]

Jakarta, Kabapedia.com – Suara gadis cantik asal Indonesia mengguncang panggung America’s Got Talent (AGT) 2023. Kontestan yang menghebohkan ajang pencarian bakat terbesar di Amerika Serikat tersebut adalah Putri Ariani. Penampilan Putri membuat keempat juri AGT 2023 takjub.

Putri Ariani merupakan kontestan AGT 2023 yang berasal dari Indonesia. Putri bukanlah gadis biasa. Di samping parasnya yang cantik, dia juga punya keterbatasan dalam melihat. Namun kondisi tersebut tidak membuat musikalitasnya terpengaruh, malah dia terlihat sangat profesional dalam memainkan piano dan bernyanyi.

Karena bakatnya yang istimewa tersebut Putri bahkan diumpamakan para juri AGT Simon Cowell sebagai sosok seorang malaikat. Bahkan Simon berulang kali menunjukkan dukungan secara berlebihan kepada Putri.

Terlihat Simon dua kali naik ke atas panggung untuk menyapa dan berbicara langsung dengan Putri yang mengenakan jilbab putih pada kesempatan babak auditions tersebut.

Di awal penampilannya, para juri menyapa dan mengajak Putri berkenalan dan menggali seputar potensi yang dimiliki gadis cantik berusia 17 tahun tersebut.

“Saya akan bernyanyi dan bermain piano. Tantangan terbesar saya adalah orang melihat saya hanya sebagai orang buta, bukan sebagai musisi. Ketika saya bernyanyi saya merasa seperti seorang superstar,” ungkap Putri di awal video perkenalannya.

Awalnya kemunculannya Putri yang menggunakan tongkat berwarna silver terlihat dipandu berjalan ke arah panggung oleh sang ayah. Setiba di titik tengah panggung dia pun langsung disapa oleh keempat juri, Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel dan Sofia Vergara.

“Nama saya Putri Ariani. Umurku 17 tahun. Aku datang dari Indonesia,” jelas Putri menyapa juri.

Ditanya lebih jauh, Putri mengungkapkan kalau kehadiran di panggung AGT merupakan momen pertama kali dirinya datang ke negara Amerika.

Saat ditanya juri lain AGT, Sofia Vergara apa impian terbesarnya, Putri menjawab dia ingin memenangkan penghargaan Grammy Award. Jawaban tersebut sedikit membuat juri tersentak dan langsung memberikan tepuk tangan.

Saat ditanya apakah Putri sedang sekolah, dia menjawab tengah menjalani pendidikan di SMA, namun dia sangat ingin melanjutkan kuliah di kampus musik ternama Juilliard College of Music, yang berada di Kota New York.

Selesai sesi perkenalan, aksi Putri dalam bernyanyi dan bermain piano sekaligus langsung menghipnotis mata para juri. Pada kesempatan itu Putri mengawali penampilannya dengan menyanyikan lagu ballad berjudul Loneliness. Lagu ini memiliki tempo lambat dan berirama cukup sendu.

Putri Ariani salah satu kontestan asal Indonesia yang mengguncang panggung America’s Got Talent. Penampilan Putri membuat keempat juri AGT 2023 takjub. [Foto: tangkapan layar YouTube/America’s Got Talent]
Baru beberapa detik menyanyikan lagu berbahasa Inggris yang memang kedengarannya asing itu oleh para juri itu, namun ternyata suara Putri langsung membuat decak kagum para juri dan penonton yang hadir di studio tersebut. Suara tepuk tangan dari juri dan ribuan penonton pun bergemuruh.

“Oh my god,” puji salah satu penonton saat tersorot kamera.

Setelah merampungkan bagian intro, saat masuk ke reff, gemuruh suara penonton pun mulai terdengar. Sesekali di tengah penampilan Putri di lagu pertama tersebut, keempat juri terlihat terpana heran karena kagum.

Puas mendengar bagian reff, yang terdengar sangat indah, seisi studio, baik ribuan penonton dan para juri terlihat berteriak histeris di sela-sela penampilan Putri. Atmosfer yang ditimbulkan suara dan permainan piano Putri benar-benar mengguncang panggung AGT 2023.

Usai lagu pertama berakhir semua penonton dan juri berdiri memberikan tepuk tangan. bahkan juri utama AGT Simon Cowell langsung bereaksi dengan bergegas berjalan ke arah panggung untuk menemui Putri.

“Hai Putri ini Simon. Amazing,” bisik Simon saat berdiri di sebelah Putri. Simon pun mengaku sangat senang dan terhibur dengan penampilan putri. Karena sangat takjub, dia bahkan meminta Putri menyanyikan lagu kedua yang telah disiapkan.

“Saya sangat menyukai suaranya. Lagu kedua tolong mainkan,” pinta Simon.

Golden Buzzer

Putri Ariani salah satu kontestan asal Indonesia yang mengguncang panggung America’s Got Talent. Putri mendapat golden buzzer langsung dari Simon. [Foto: tangkapan layar YouTube/America’s Got Talent]
Pada penampilan kedua Putri menyanyikan tembang klasik milik penyanyi ternama Elton John berjudul sorry seems to be the hardest word. Putri pun mempersembahkan lagu tersebut spesial kepada Simon.

Pada lagu tersebut suara Putri dan permainan pianonya tak kalah memukau dan makin menyakinkan para juri untuk memilihnya. Hasilnya, tepuk tangan dan teriak riuh para penonton ikut menutup penampilan pada lagu kedua tersebut.

Selesai penampilan tersebut, semua juri kembali memberikan standing ovation. Pujian demi pujian layangkan oleh keempat juri.

“Saya sangat senang dan tidak bisa percaya sebenarnya saya bisa berada di sini,” ujar Putri menjawab pertanyaan juri tentang apa yang dia rasakan. “Ini luar biasa,” timpal Heidi Klum.

Sementara itu juri lain Sofia Vergara mengungkapkan “kami semua terpesona oleh suara Anda. Anda seorang seorang malaikat.

“Saya pikir Anda baru saja menggunakan kata yang Anda tahu banyak orang tidak percaya pada malaikat dan saya seorang baru saja mendapat di punggung kami,” timpal juri lain, Howie Mandel angkat berbicara.

“Your superstar,” tegas dia menyakinkan.

“Suara Anda terdengar sangat indah malam ini, terutama lagu pertama yang dikatakan seperti bagaimana Anda beralih dari rendah ke suara tinggi,” puji Heidi Klum.

“Sorry that’s my original song,” ujar Putri memberitahu kalau lagu pertama yang dia nyanyikan merupakan lagu miliknya sendiri.

“Wow, bahkan lebih luar biasa. Anda bahkan tidak memberi tahu itu di awal kepada kami,” timpal Howie Mandel kaget luar biasa mengetahui kalau lagu tersebut merupakan karya Putri, sembari kembali berdiri untuk memberikan standing ovation.

“Mereka menjadi gila karena Anda,” celetuk Sofia Vergara memanasi para juri lainnya.

“Kami semua merasakan hal yang sama. Anda baru 17 tahun. Anda tulis lagu. Anda punya suara khas yang luar biasa,” timpal Simon memberi kode kepada juri yang lain.

Tanpa berpikir panjang lagi, kali ini Simon berdiri dan menekan golden buzzer atau bel emas, yang hanya diberikan kepada para kontestan terpilih saja.

Baca juga: ST12 Segera Punya Vokalis Baru, Charly Van Houten Digeser Juara Indonesian Idol!!

Seperti diketahui golden buzzer merupakan undangan atau jalur jalan pintas untuk bisa langsung melaju ke babak Live Show acara America’s Got Talent.

Dalam reality show tersebut, setiap juri di memiliki satu kesempatan untuk memberikan golden buzzer ke peserta pilihan mereka. Tiket yang diterima Putri Ariani itu pun menjadi sangat spesial. Karena hanya bisa diberikan 1 oleh masing-masing juri. [isr]

 

 

Simak berita Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.