Profil dan Sejarah Hiba Group, PO Bus Terkaya dengan 2.000 Armada

oleh -1507 Dilihat
Salah satu unit armada Hiba Group, PO bus terkaya dengan 2.000 armada. [Foto: Dok. Hiba Group]

Jakarta, Kabapedia.com – Inilah profil dan sejarah Hiba Group, salah satu Perusahaan Otobus (PO) bus terbesar dan terkaya yang ada di Indonesia. Hiba Group adalah grup perusahaan yang bergerak di bidang transportasi darat dan bahan bakar minyak.

Hiba Group berawal dari penyediaan bus pariwisata di tahun 1949 dan kini telah menjadi salah satu perusahaan transportasi terbesar di Indonesia yang melayani masyarakat luas dan juga perusahaan-perusahaan.

Perkembangan bisnis Hiba Group telah mencakup penyewaan Bus Pariwisata, Antar Jemput Karyawan, AKAP (Antar Kota Antar Propinsi), Pemadu Moda Bandara, Rental Mobil untuk Korporasi, Logistik dan lain-lain

Saat ini, Hiba Group memiliki beberapa anak perusahaan, dan membawahi sebanyak 16 PO bus yang ada di tanah air, seperti PO Hiba Utama, PO Laju Prima, PO Laju Utama, PO Bela Utama, PO Murni Jaya, PO Setia Negara, PO Asli Prima, PO Restu Jaya, PO Pandu Jaya, PO Hiba Putra, PO Hiba Prima, PO Berdikari, PO Kurnia Jaya, PO Putri Jaya hingga PO Wanaraja.

Hiba Group didirikan pada tahun 1949 oleh Hermawan Singgih dengan PO pertamanya Hiba Utama.

PO yang bermarkas di Jakarta Timur ini merintis usahanya sebagai penyewaan kendaraan bus untuk acara pemerintahan dan juga layanan distribusi bahan bakar minyak.

PO Hiba berada di jajaran PO legendaris yang berhasil bertahan, karena kebanyakan telah menutup garasinya. Tidak hanya sekedar bertahan, PO Hiba Utama ini malah berkembang menjadi sebuah grup perusahaan.

PO Hiba memberikan layanan bus pariwisata, antar jemput karyawan, serta bus AKAP. Bus ini telah disediakan sejak tahun 1949 dan Hiba Group yang menaungi PO Hiba telah menjadi salah satu perusahaan transportasi terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Mayasari Bakti, PO Terkaya dengan 3.000 lebih Armada

Hiba menjadi salah satu PO bus legendaris yang mampu bertahan lebih dari 70 tahun. PO ini berkomitmen untuk memberikan layanan yang baik untuk para penggunanya. Saat ini bus PO Hiba telah mencapai lebih dari 2.000 unit dan menempati urutan ketiga sebagai perusahaan dengan jumlah armada terbanyak di Indonesia. [isr]

 

Simak berita Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.