Pemain Liga 1 hingga Garuda Select Turun Gunung Hadapi Laga Perang Bintang di Padang

oleh -492 Dilihat
CEO Semen Padang FC (SPFC) Win Bernadino saat jumpa pers persiapan pertandingan melawan Sumbar All Stars, Selasa (18/4/2023). [Foto: Dok. Kabapedia.com]

Padang, Kabapedia.com – Sejumlah pemain Liga 1 hingga pemain Garuda Select akan turun gunung, membela tim Sumbar All Star dalam laga Perang Bintang menghadapi Semen Padang Selection, yang digelar di Stadion Haji Agus Salim pada Sabtu (29/4/2023).

Pelatih Sumbar Selection Dian Rama di Padang,Kamis mengatakan sejumlah pemain Liga 1 yang akan bermain mulai dari penjaga gawang PSS Sleman Jandia Eka Putra, Leo Guntara Borneo FC, Fadilah Nurrahman yang bermain di Madura United.

Kemudian pemain Persebaya M Iqbal dan Andre Octaviansyah, Ikhsanul Zikrak Rans United, Irsyad Maulana yang bermain di Persita dan pemain Garuda Select Nabi Assyura.

Selain itu ada juga pemain dari Liga 2 yakni Ruli Desrian, Gitra Yuda, Rahmad Triadi, Bima Prahara, Gustavio Harfiandi. Selanjutnya Ronaldo Eko Julianto, Aviti Arsa, Arif Yanggi Rahman, Fachri Alhayani dan Mardiono serta pemain PPLP Sumbar M Fadhil

Sebelumnya Manajemen Semen Padang FC akan menggelar pertandingan bertajuk “Perang Bintang” antara Semen Padang Selection menghadapi Sumbar All Star saat libur Idul Fitri 1444 Hijriah di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang.

CEO Semen Padang FC (SPFC) Win Bernadino mengatakan pertandingan ini dibuat untuk mengobati kerinduan warga Sumbar untuk kembali datang ke stadion menyaksikan pertandingan sepakbola.

Pertandingan silaturahmi mempertemukan SPFC Selection melawan Sumbar All Stars, yang dihuni sejumlah pesepakbola asal Sumatera Barat yang bermain di kompetisi PSSI mulai dari Liga 1, Liga 2 dan Liga 3, sejumlah nama yang akan bertanding mulai dari Jandia Eka Putra, Leo Guntara hingga Irsyad Maulana.

“Kita sama tau pasca kejadian Kanjuruhan Malang kompetisi dihentikan dan sudah lama tidak ada pertandingan di stadion ini. Ini yang coba kita capai sekaligus mulai menghangatkan mesin tim menghadapi musim depan,” kata dia.

Ia juga mengatakan pertandingan temu kangen ini juga akan dimanfaatkan pihaknya untuk mengintip calon pemain lokal (asal Sumbar) yang bakal jadi direkrut Semen Padang FC musim baru 2023.

“Pemain musim lalu 2022, mayoritas sudah habis kontrak di bulan Februari 2023. Memang, ada beberapa pemain muda yang memang terkontrak jangka panjang 2 tahun. Jadi, pertandingan temu kangen nanti, tidak menutup kemungkinan sebagai salah satu momen melihat pemain Sumbar yang cocok direkrut untuk calon skuad Semen Padang FC musim ini,” kata dia.

Sementara Pelatih SPFC Selection Delfi Adri tidak menampik akan memantau pemain Sumbar All Stars dan pertandingan nanti juga ajang seleksi dan evaluasi dari skuad SPFC musim 2022.
“Mudah-mudahan pertandingan besok, ada pemain yang terjaring dari tim Sumbar All Stars. Kalau ada titik temu juga. Pemain yang bersangkutan mau dan Semen Padang mau, kemudian ada kecocokan. Jadi itu yang kita harapkan dalam pertandingan tanggal 29 April besok,” katanya.

Baca Juga: Hadapi Sumbar All Stars, Semen Padang Incar Bintang Sumbar untuk Musim 2023

Tim Semen Padang Selection sendiri akan diisi Ikhram Algiffari, Mukhti Al Haq (Penjaga Gawang), Finno Andrianas, Wiranto, Yoga Noviandre, Aldo Claudio, Andhika Kurniawan, M. Hanif Mahdi, Geno Nofiansyah, Firman Juliansyah, Rudi, Vendry Mofu, Rosad Setiawan, M. Sanjaya, Gilang Anugerah Esa, Gala Pagamo, Lugas Satrya Pratama. [R9/Kpd]

 

Simak berita Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.