Bonsai dijual Rp80 juta di Festival Muaro Padang

oleh -930 Dilihat
Pameran Bonsai di Festival Muaro Padang (Facebook Diskominfo Padang)

Padang, Kabapedia.com – Pohon bonsai dijual dengan harga Rp80 juta menjadi salah satu dari 75 pohon bonsai yang dipamerkan dalam kegiatan Festival Muaro Padang yang digelar di Kota Padang pada 24-27 April 2023.

Ketua  Persatuan Pecinta Bonsai Indonesia (PPBI) Kota Padang, Azhari menjelaskan pameran bonsai ini merupakan salah satu kegiatan dalam Festival Muaro Padang yang digelar Pemko Padang mengisi Libur Idul Fitri di kota itu.

Azhari menambahkan pohon bonsai yang dipamerkan dalam pameran ini merupakan bonsai pilihan dan sudah diseleksi terlebih dulu sehingga dapat menarik perhatian pembeli.

“Semua tanaman bonsai yang dipamerkan ini  berasal dari Kota Padang,” kata Azhari menambahkan.

Azhari mengulas berbagai macam harga bonsai yang dipamerkan mlai dari bibit yang dibanderol seharga Rp50 ribu, sedangkan bonsai yang sudah besar dipatok harga Rp60 juta hingga Rp80 juta.

Azhari menjelaskan semakin tua umur bonsai maka semakin mahal juga harganya, kesabaran menjadi hal yang penting dalam hidup ini. 

Baca juga : Kemeriahan Festival Muaro Padang Sambut 2 Juta Perantau Ranah Minang

“Seperti itulah hikmahnya jika kita ingin menjadi orang yang bernilai,” ungkapnya. 

Selain itu tanaman bonsai ini melambangkan karya seni yang membutuhkan kesabaran karena bonsai merupakan tanaman yang tidak akan pernah selesai, butuh  kesabaran dalam merawatnya, butuh ketekunan dan  pemupukan. 

Ia mengatakan walaupun terbilang mahal, kemarin sudah ada yang membeli bonsai ini dengan harga puluhan juta ini.

Ia emngatakan tak hanya itu penunjung juga sangat antusias bahkan hanya sekadar melihat tanaman tersebut. Bonsai sendiri termasuk ke dalam barang ekslusif. 

“Nantinya kita berharap kepada  para kolektor mencari bonsai ini ke Sumbar, khususnya Kota Padang,” lanjutnya.

Selain itu tanaman bonsai yang laku terjual nanti hasil penjualannya akan diserahkan kepada pemiliknya.

“Kita berharap dengan kegiatan  ini  dapat memajukan UMKM dan petani bonsai,” pungkasnya.

Baca juga : Daftar Lengkap Objek Wisata Kota Padang, Ada Belasan Pantai Indah

Sebelumnya Pemko Padang melalui Wali Kota Padang, Hendri Septa memprediksikan perputaran uang yang akan terjadi saat Festival Muaro Padang   24-27 April 2023 saat libur Idul Fitri 1444 Hijriah akan mencapai Rp1,5 triliun.

Saat libur lebaran ini diprediksi ada tiga juta orang yang akan menghabiskan waktu di Festival Muaro Padang yang digelar selama empat hari.

Menurut dia dengan adanya 3.000.000 pengunjung dan jika masing-masing menghabiskan uang Rp500 ribu dalam periode tersebut sehingga terjadi perputaran uang Rp1,5 triliun.

“Uang itu tentu ada di akomodasi hotel, makan minum, wisata, kuliner, restoran dan lainnya, kata dia.[R9/Kpd]

 

Simak berita Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.