Atlet Sumbar Bawa Pulang 49 Medali PON XXI Aceh-Sumut, Pemda Siapkan Bonus

oleh -88 Dilihat
Sehari jelang penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut, sejumlah atlet Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) masih melakukan pertandingan. [Foto: Dok. Ist]

Aceh, Kabapedia.com – Rombongan atlet Sumatera Barat (Sumbar) yang baru saja berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut dilaporkan kembali ke kampung halaman, Sabtu (21/9/2024). Mereka membawa serta kebanggaan berkat prestasi yang diraih selama ajang olahraga terbesar di Indonesia ini.

Baca juga:

Sejumlah atlet dari cabang olahraga (cabor) Tarung Drajat, Kempo, dan Angkat Berat berangkat dari Banda Aceh menuju Medan pada sore hari ini menggunakan bus. Rencananya, mereka akan melanjutkan perjalanan udara menuju Padang pada Minggu (22/9/2024).

Logo Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024. [Foto: Dok. Ist]
Dari Medan, ada atlet dari delapan cabang olahraga lain yang juga bersiap pulang ke Sumbar. Cabang-cabang olahraga tersebut meliputi Menembak, Tenis Lapangan, Gateball, Atletik, Paralayang, Biliar, Sepaktakraw, dan Arung Jeram.

Selama PON XXI Aceh-Sumut, kontingen Sumbar berhasil mengamankan total 49 medali, terdiri dari 5 emas, 14 perak, dan 30 perunggu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumbar, Maifrizon, menyampaikan apresiasi tinggi terhadap perjuangan para atlet. “Pemerintah memberikan apresiasi penuh atas pencapaian atlet Sumbar. Bonus bagi para peraih medali akan menjadi prioritas utama,” ujar Maifrizon dalam keterangannya Sabtu pagi.

Ia juga menambahkan bahwa pemerintah akan memberikan pekerjaan bagi atlet peraih medali emas yang belum bekerja. “Ini bagian dari bentuk penghargaan pemerintah terhadap duta olahraga Sumbar,” tambahnya.

Lebih lanjut, Maifrizon menyatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan stakeholder terkait untuk mempersiapkan atlet-atlet potensial pada ajang olahraga berikutnya, khususnya mereka yang meraih medali perak dan masih berada di usia produktif.

Baca juga:

Dengan hasil ini, Sumatera Barat mencatatkan prestasi membanggakan di PON XXI Aceh-Sumut, yang semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu kekuatan olahraga di Indonesia. [isr]

 

Ikuti Google News dan KabaPadang dari Kabapedia Network 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.