PON XXI Aceh-Sumut: Gulat Sumbar Optimis Tambah Medali, Turunkan Dua Atlet di Greco Roman

oleh -138 Dilihat
Pada hari ketiga pelaksanaan cabang olahraga gulat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, Rabu (18/9/2024), kontingen Sumatera Barat (Sumbar) masih optimis menambah perolehan medali. [Foto: Dok. Ist]

Medan, Kabapedia.com – Pada hari ketiga pelaksanaan cabang olahraga gulat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, Rabu (18/9/2024), kontingen Sumatera Barat (Sumbar) masih optimis menambah perolehan medali. Dua pegulat andalan Sumbar, M Fauzan dan Zella Salsabila, siap bertanding di nomor Greco Roman di GOR Rambung Binjai.

Baca juga:

Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumbar, Andre Algamar, menyatakan bahwa tim gulat Sumbar telah meraih hasil positif dengan memperoleh satu emas dan dua perunggu pada hari-hari sebelumnya. “Setelah sukses meraih 1 emas dan 2 perunggu, kami akan menurunkan dua pegulat yang akan berlaga di nomor Greco Roman hari ini,” ujar Andre.

Logo Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024. [Foto: Dok. Ist]
M Fauzan akan bertanding di kelas 60 kg putra, sementara Zella Salsabila akan turun di kelas 68 kg putri. Menurut Andre, peluang kedua atlet ini untuk menambah medali cukup terbuka lebar. “Kekuatan lawan di nomor ini cukup berimbang, sehingga peluang kami masih sangat besar. Kami berharap dukungan dari masyarakat Sumbar agar perjuangan para pegulat bisa membuahkan hasil,” tambahnya.

Sebelumnya, medali emas untuk Sumbar disumbangkan oleh Gilang, sementara dua perunggu diraih oleh Husnul Amri dan Jusma. Andre berharap kedua atlet yang akan bertanding hari ini bisa mengikuti jejak rekan-rekan mereka. “Semoga Fauzan dan Zella bisa menambah perbendaharaan medali Sumbar di PON kali ini,” harap Andre.

Baca juga:

Dengan semangat juang yang tinggi dan dukungan dari masyarakat, kontingen gulat Sumbar terus menjaga asa untuk menambah medali di PON XXI Aceh-Sumut. [isr]

 

Ikuti Google News dan KabaPadang dari Kabapedia Network 

No More Posts Available.

No more pages to load.