Pencak Silat Sumbar Gagal Pertahankan Tradisi Emas di PON 2024

oleh -114 Dilihat
Winda Novi Yalni, pesilat kelas C putri Sumbar naik podium setelah meraih perak PON 2024. [Foto: Dok. Ist]  

Medan, Kabapedia.com – Atlet cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat Sumatera Barat (Sumbar) gagal melanjutkan tradisi medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang berlangsung di Aceh-Sumatera Utara. Dua pesilat putri Sumbar yang berlaga di partai final harus puas dengan medali perak setelah kalah dari lawan-lawan mereka.

Baca juga:

Pada partai final pertama, Winda Novi Yalni, pesilat kelas C putri, harus mengakui keunggulan pesilat asal Jawa Timur dan gagal meraih medali emas. Nasib serupa juga dialami Aulia Refni Gusnanti di kelas E putri. Menghadapi Sarah Tri Monita, juara PON Papua 2021 dan peraih emas Sea Games 2018 dari Jawa Timur, Aulia kalah telak dengan skor 0-49.

Kualitas pesilat Jawa Timur yang lebih unggul terlihat jelas selama pertandingan. Sarah Tri Monita, yang memiliki rekam jejak sebagai langganan pelatihan nasional (Pelatnas) dan peraih berbagai medali bergengsi di Asia Tenggara, tampil dominan di atas arena.

Logo Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024. [Foto: Dok. Ist]
Kekalahan dua pesilat Sumbar ini disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, serta Ketua Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumbar, Supardi, yang hadir memberikan dukungan penuh kepada atlet mereka.

Baca juga:

Dengan hasil ini, Sumbar harus berlapang dada menerima kenyataan gagal melanjutkan tradisi emas di cabang olahraga Pencak Silat PON 2024. Meski demikian, kontingen PON Provinsi Sumbar masih berpeluang mendapatkan medali emas pada sejumlah Cabor. [isr]

 

Ikuti Google News dan KabaPadang dari Kabapedia Network 

No More Posts Available.

No more pages to load.