Tim Takraw Sumbar Tambah Koleksi Medali PON XXI Aceh-Sumut

oleh -211 Dilihat
Tim sepak takraw Sumatera Barat (Sumbar) sukses menyumbangkan medali perunggu bagi kontingen Sumbar pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. [Foto: Dok. Ist]

Aceh, Kabapedia.com —  Tim sepak takraw Sumatera Barat (Sumbar) sukses menyumbangkan medali perunggu bagi kontingen Sumbar pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. Kepastian raihan medali ini diperoleh setelah tim takraw Sumbar harus mengakui keunggulan Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan skor 0-2 pada laga semifinal yang digelar di Aceh.

Baca juga:

Kekalahan ini membuat Sumbar hanya berhak membawa pulang medali perunggu. “Anak-anak sudah berjuang keras. Hasil ini harus kita terima dengan lapang dada. Mudah-mudahan di nomor dobel kita bisa meraih hasil yang lebih baik. Mohon dukungan dan doa restu,” ujar Manajer Tim Takraw Sumbar, Rudi Calces, usai pertandingan.

Meskipun demikian, penampilan para atlet muda takraw Sumbar cukup menjanjikan. Mereka sempat memberikan perlawanan sengit, namun menghadapi pemain-pemain berpengalaman dari tingkat nasional dan Asia, para atlet muda ini sedikit kehilangan konsentrasi pada momen-momen krusial.

Logo Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024. [Foto: Dok. Ist]
Regu pertama Sumbar, yang sempat memimpin, akhirnya harus mengakui keunggulan regu pertama Sulsel dengan skor 1-2. Kekalahan ini juga mempengaruhi performa regu kedua, yang akhirnya juga takluk di tangan Sulsel. Sulsel pun memastikan tiket ke final, sementara Sumbar harus puas dengan perunggu.

“Anak-anak kehilangan fokus di poin-poin penting. Namun, ini menjadi pengalaman berharga bagi mereka untuk pertandingan selanjutnya, terutama di nomor ganda,” tambah Rudi Calces.

Baca juga:

Dengan tambahan medali ini, Sumbar terus menunjukkan semangat juang yang tinggi di PON XXI Aceh-Sumut, dan berharap bisa meraih prestasi lebih baik di pertandingan berikutnya. [isr]

 

Ikuti Google News dan KabaPadang dari Kabapedia Network 

No More Posts Available.

No more pages to load.