Jamu PSS Sleman, Semen Padang Bertekad Raih Poin Penuh

oleh -297 Dilihat
Pelatih kepala Semen Padang FC Hendri Susilo dan pemainnya Rosad Setiawan mengikuti jumpa pers sebelum laga kontra PSS Sleman. [Foto: Dok. Semen Padang FC]

Jakarta, Kabapedia.com – Semen Padang FC siap menjamu PSS Sleman dalam lanjutan pekan ketiga kompetisi BRI Liga 1 2024-2024 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (26/8/2024). Ini bakal jadi laga pembuktian bagi Semen Padang FC setelah dua kali kalah dalam pekan sebelumnya. Skuad Semen Padang bertekad meraih poin penuh dalam laga ini.

Baca juga:

Pelatih kepala Semen Padang, Hendri Susilo mengaku anak asuhnya saat ini sudah dalam performa terbaiknya usai pada laga sebelumnya mengalami kekalahan 0-2 atas Bali United. Seluruh anak asuhnya siap diturunkan dalam laga kontra PSS Sleman ini.

“Pada umumnya alhamdulillah, semua pemain sehat. Pelatih dan pemain oke. Semua pemain tidak ada yang sakit, siap bermain semuanya. Artinya kita siap lawan PSS Sleman besok di Stadion PTIK,” kata Hendri Susilo saat jumpa pers dengan awak media, Minggu (25/8/2024).

Hendri Susilo mengatakan, dalam laga besok timnya tidak bisa menganggap remeh tim berjuluk Elang Jawa. Meski beberapa pemain penting PSS Sleman tidak dapat diturunkan kontra Semen Padang FC.

“Saya sudah dapat info itu (beberapa pemain penting PSS Sleman tidak dapat diturunkan). Kita tidak bisa memandang ini itu, karena ini Liga 1. Saya pikir semua pemain PSS Sleman cukup bagus, karena di Liga 1 tidak ada tim yang tidak bagus,” ujarnya.

Hendri Susilo menyebut pihaknya juga telah memperkuat mental dan motivasi anak asuhnya karena dalam dua laga awal tim yang bermarkas di Stadion H Agus Salim ini banyak mendapatkan kritik dari kalangan suporternya. Kemenangan menurutnya akan merubah posisi yang dialami Semen Padang FC saat ini.

“Pulang laga lawan Bali, kita sudah introspeksi. Kita juga datang ke beberapa pemain untuk membangkitkan motivasi. Karena masalah itu (tekanan suporter), intinya itu kemenangan yang merubah ini. Kita juga harus menaikkan rangking kita. Dan hasil bagus besok juga akan menaikkan kepercayaan diri pemain,” ujarnya.

Sementara itu, pemain Semen Padang FC Rosad Setiawan mengaku rekan satu saat ini masih dalam motivasi tinggi. Kekalahan di dua laga awal menurutnya tidak akan menentukan semuanya, karena menurutnya perjalan Liga 1 masih panjang.

“Pemain motivasi masih sama. Karena Liga ini panjang, Pertandingan masih panjang. Karena kita juga menjaga motivasi selalu. Mungkin kekalahan kemarin awal dari kemenangan, karena kita sama-sama ingin meraih kemenangan. Jadi kita minta doa semua pencinta Semen Padang FC untuk kita besok bisa meraih 3 poin,” ungkapnya.

Selain itu, kekalahan dia dua laga awal menurutnya juga menjadi pembelajaran bagi rekan satu timnya. Banyak hal menurutnya yang sudah diperbaiki.

Baca juga:

“Dua pertandingan sudah berlalu, banyak pelajaran dan banyak masukan dari pelatih dan lainnya. Kita sudah siap menghadapi PSS Sleman. Sama dengan PSS Sleman yang butuh kemenangan, kita juga lebih butuh kemenangan lagi. Insyaallah kita pemain siap memberikan kemenangan untuk masyarakatnya Sumbar dan pencinta Semen Padang FC,” tutupnya. [isr]

 

Ikuti Google News dan KabaPadang dari Kabapedia Network 

No More Posts Available.

No more pages to load.