Alasan Hendri Susilo Usai Dilibas 3-1 Borneo FC 

oleh -634 Dilihat
Pelatih Semen Padang FC (SPFC) Hendri Susilo (tengah) dalam konferensi pers pasca pertandingan kontra Borneo FC. [Foto: Dok. Ist]

Jakarta, Kabapedia.com – Pelatih Semen Padang FC (SPFC) Hendri Susilo buka suara soal kekalahan anak asuhnya dari Borneo FC di laga pekan perdana Liga 1 24/25. Semen Padang FC harus menelan pil pahit di laga perdana Liga 1 setelah takluk dari Borneo FC dengan skor 3-1 di Stadion STIK, Senin (12/8/24).

Baca juga:

Sebagai tim promosi, Semen Padang dihadapkan pada tantangan berat menghadapi tim sekelas Borneo FC. Gol-gol Borneo FC dicetak oleh Stefano Lilipaly pada menit ke-4, Rosebergne da Silva di menit ke-39, dan Leo Gaucho pada menit ke-53. Sementara, Semen Padang hanya mampu membalas lewat gol Kenneth Ngwoke pada menit ke-76.

Atas hasil ini, Pelatih Semen Padang, Hendri Susilo pun mengungkapkan alasan kenapa timnya kalah cukup telak dalam laga ini. Dia bahkan   mengakui bahwa rasa gugup yang melanda anak asuhnya menjadi salah satu penyebab utama kekalahan tersebut.

“Yang saya khawatirkan terjadi. Nervous, nervous, tidak pede (percaya diri), tidak pede. Di awal-awal itu sangat kelihatan sekali sehingga Borneo bisa menguasai pertandingan. Tapi itu PR (Pekerjaan Rumah) buat kita tim pelatih,” ungkap Hendri dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Selain masalah mental, Hendri juga menyoroti kurangnya koordinasi dan chemistry di antara para pemain. Beberapa pemain asing baru yang dimainkan, seperti Kim Mingyu dan Kenneth Ngwoke, menurutnya masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan tim.

Mengenai penggunaan wasit asing dalam laga ini, Hendri menilai kualitas wasit asing dan lokal tidak berbeda jauh. “Saya pikir perbedaannya sedikit. Karena kalau saya lihat pribadi, wasit asing pengambilan keputusannya lebih bagus dan lebih tegas. Itu saja,” ujar mantan pelatih Timnas Indonesia U-17 tersebut.

Baca juga:

Kekalahan ini membuat Semen Padang berada di posisi ke-14 klasemen sementara dengan nol poin. Mereka dijadwalkan akan menghadapi Bali United pada Minggu (18/8) mendatang. [isr]

 

Ikuti Google News dan KabaPadang dari Kabapedia Network 

No More Posts Available.

No more pages to load.