Seorang WNI Tewas saat Kerusuhan di Bangladesh, Ini Penyebabnya

oleh -153 Dilihat
Potret kebakaran yang diakibatkan kerusuhan di Bangladesh. Pada peristiwa ini seorang warga negara Indonesia (WNI) dengan inisial DU dilaporkan meninggal dunia akibat insiden kebakaran yang terjadi di sebuah hotel di Jashore, Bangladesh, pada 5 Agustus 2024.  [Foto: Dok. BBC]

Dhaka, Kabapedia.com – Seorang warga negara Indonesia (WNI) dengan inisial DU dilaporkan tewas akibat insiden kerusuhan di Bangladesh, yang berujung kebakaran di sebuah hotel di Jashore pada 5 Agustus 2024.

Baca juga:


Kebakaran tersebut terjadi di tengah-tengah kerusuhan yang sedang berlangsung di wilayah tersebut. DU baru saja tiba di Bangladesh pada 1 Agustus 2024 untuk kunjungan bisnis.

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI dan KBRI Dhaka telah menghubungi keluarga almarhum untuk menyampaikan belasungkawa serta akan memfasilitasi repatriasi jenazah ke Indonesia.

Kemlu juga mengimbau WNI di Bangladesh untuk meningkatkan kewaspadaan, menghindari kerumunan, dan mengikuti arahan KBRI Dhaka. Bagi WNI yang berencana melakukan perjalanan ke Bangladesh, disarankan untuk menunda perjalanan hingga situasi keamanan membaik.

Dalam kondisi darurat, WNI diminta segera melaporkan situasi kepada otoritas setempat atau hotline KBRI Dhaka.

Kontak Darurat:

  • KBRI Dhaka: (+880) 1614444552
  • Direktorat Pelindungan WNI Kemlu: (+62) 812 9007 0027

Kemlu terus memantau situasi di Bangladesh dan siap memberikan bantuan kepada WNI yang membutuhkan. [isr]

 

Ikuti Google News dan KabaPadang dari Kabapedia Network 

No More Posts Available.

No more pages to load.