Gelar Internal Game: Hendri Susilo Segera Patenkan Starting Eleven Semen Padang

oleh -576 Dilihat
Semen Padang FC (SPFC) mengadakan sesi latihan internal game di lapangan sepak bola Universitas Negeri Padang (UNP) pada Rabu (17/7/2024) sore. [Foto: Dok. Kabapedia.com]

Padang, Kabapedia.com – Semen Padang FC (SPFC) mengadakan sesi latihan internal game di lapangan sepak bola Universitas Negeri Padang (UNP) pada Rabu (17/7/2024) sore. Latihan terbaru ini untuk menguji perkembangan taktik dan komposisi pemain, Pelatih Semen Padang Hendri Susilo membagi anak asuhnya menjadi dua tim. Rencananya, dalam waktu dekat Pelatih Semen Padang, Hendri Susilo segera mematenkan starting eleven tim berjuluk Kabau Sirah tersebut.

Baca juga:

Tim pertama diisi sejumlah pemain asing, yaitu Jan Vargas (bek, Panama), Tin Martic (bek, Kroasia), Charlie Scott (gelandang, Inggris), Cornelius Stewart (striker, Saint Vincent dan Grenadines), dan Kenneth Ngwoke (striker, Nigeria), namun minus Ryohei Michibuchi (gelandang, Jepang). Tim ini juga diperkuat pemain lokal seperti M. Iqbal dan Firman Juliansyah. Di sisi lain, tim kedua terdiri dari bek asing musim lalu, Kim Ming Gyu, bersama deretan pemain lokal Indonesia.

Permainan berlangsung dalam dua babak dengan Hendri Susilo memberikan berbagai instruksi dan mengubah komposisi pemain beberapa kali. Setelah permainan, Hendri Susilo menjelaskan tujuan dari sesi internal game ini adalah untuk melihat perkembangan taktik anak asuhnya dan mencari komposisi pemain yang tepat.

“Hari ini game internal, melihat sejauh mana perkembangan di latihan taktikal. Juga menyambung latihan itu. Jadi penggabungan taktikal sama mencari komposisi pemain yang tepat,” ujar Hendri kepada awak media di Padang.

“Saya banyak mengganti formasi, ini adalah complete training karena waktu semakin mepet,” tambahnya.

Hendri Susilo mengungkapkan bahwa ia mulai mematenkan kerangka “starting eleven” Semen Padang FC, namun masih belum sepenuhnya puas dan akan terus mematangkannya hingga kompetisi dimulai pada Agustus mendatang.

“Saya mulai mematenkan beberapa pemain inti, tetapi belum sepenuhnya memuaskan. Tunggu perkembangan sampai hari pertandingan,” jelasnya.

Tantangan lain yang dihadapi dalam masa persiapan ini adalah adaptasi pemain asing yang baru bergabung dan beberapa pemain yang mengalami cedera. “Beberapa pemain asing baru datang dan masih dalam proses adaptasi. Ada yang sedikit cedera, jadi kami tidak melanjutkan permainannya agar cepat penanganannya. Satu dua hari lagi mereka bisa latihan,” ujarnya.

Baca juga:

Pada sesi latihan tersebut, Charlie Scott terpantau tidak melanjutkan permainan di babak kedua karena mengalami masalah otot paha. Sementara, Ryohei Michibuchi dan striker Muhammad Ridwan tidak terlibat dalam sesi permainan dan hanya melakukan jogging di lintasan atletik lapangan UNP. [isr]

 

Ikuti Google News dan berita Kabapedia Network di KabaPadang

No More Posts Available.

No more pages to load.