Cerint Calon Senator Cantik Termuda se-Indonesia sangat Diunggulkan

oleh -1375 Dilihat
Cerint Iralloza Tasya, calon senator cantik dan yang termuda di Indonesia. [Foto: Dok. Ist]

Painan, Kabapedia.com.com – Cerint Iralloza Tasya, jadi satu-satunya putri asal kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) yang maju sebagai calon anggota DPD-RI atau senator pada pemilu tahun 2024 ini. Selain cantik, istimewanya, Cerint merupakan calon senator termuda se-Indonesia.

Untuk level pesta demokrasi sekelas senator, umur jelas sangat-sangat Cerint, jauh di bawah para kandidat lain yang tentunya sudah sepuh. Cerint saat ini baru berusia 22 tahun.

Dengan demikian, tentunya peluang Cerint terpilih sangat besar, karena punya basis pemilih anak muda atau milenial. Ditambah lagi, daerah asalnya, Kabupaten Pessel yang mempunyai DPT nomor dua (2) terbanyak, yakni 380.622 pemilih di Sumbar setelah kota Padang dengan 666.178 pemilih.

Salah seorang tokoh muda Pesisir Selatan, Roby Putra Tama menilai, peluang Cerint sangat terbuka lebar. “Karena Cerint merupakan pilihan alternatif pertama bagi masyarakat Pessel untuk DPD RI,” ujarnya saat dikonfirmasi kabapedia.com di Painan, Sabtu (23/12/2023).

Hal itu bukan tanpa sebab, sambung Roby, kondisi tersebut sama halnya dengan Alirman Sory sewaktu maju ke DPD RI periode lalu yang dibuktikan Alir mendapatkan kursi no 3 di DPD RI asal Sumbar pada saat itu.

“Nah, sekarang Pak Alir itu banting stir maju sebagai Calon Anggota DPR-RI. Tentu kondisi ini peluang besar bagi Cerint untuk dipilih masyarakat Pesisir Selatan. Kita tentu dong ingin mempertahankan kursi DPD yang sudah ada ini,” sebutnya lagi.

Dilanjutkan Roby, dengan majunya incumbent ke DPR-Ri, tentu pilihan masyarakat Pessel akan lebih pada Cerint. Sebab sejauh ini Cerint adalah satu-satunya Putri Pessel yang maju ke Senayan melalui jalur perseorangan tersebut.

“InsyaAllah Cerint akan menjadi pilihan prioritas masyarakat Pessel. Apalagi melihat track record, kepedulian, serta karir Cerint sangat mumpuni untuk mengemban amanah tersebut,” sambung Roby.

Untuk diketahui Cerint Iralloza Tasya maju sebagai Calon senator muda DPD RI daerah pemilihan (Dapil) Sumatra Barat (Sumbar). Keinginan dirinya maju pada pemilihan DPD RI ialah agar bisa berbuat lebih banyak untuk Sumbar, khususnya Kabupaten Pesisir Selatan.

Ia melihat, bahwa peran generasi muda sangat dibutuhkan dalam melakukan perubahan dalam menciptakan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Sesuai dengan Tupoksi Anggota DPD RI, Cerint akan berusaha sekuat tenaga dalam menjemput aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan di tingkat Nasional. Terutama dalam kebijakan, bagaimana kebijakan tersebut pro rakyat.

“Ini adalah niat Cerint, dari hati Cerint, bahwa sahnya Cerint ingin sekali menjadi anak muda yang berbuat untuk masyarakat, daerah Ranah Bundo, dan Sumatera Barat pada umumnya,” ujar Cerint saat dikonfirmasi di Kota Painan, Pesisir Selatan, Selasa (19/12/2023).

Cerint yang berlatar belakang kedokteran tersebut melihat masih banyak kebijakan-kebijakan terutama dibidang kesehatan yang belum sepenuhnya mengakomodir kepentingan masyarakat. Dari situlah Cerint bertekad untuk masuk dalam pengambil kebijakan tersebut.

“Ya, ini adalah tekad Cerint untuk masuk kepada pengambil dan pembentuk kebijakan. Bagaimana nantinya kebijakan dan aturan yang buat benar-benar untuk masyarakat, jaminan jelas kepada masyarakat, sehingga terciptanya pemerataan pelayanan kesehatan di setiap daerah di Sumbar ini,” sebut Cerint.

Cerint menuturkan, ia juga ingin berperan serta dalam menyalurkan aspirasi kaum muda serta memastikan kebijakan yang diambil pemerintah Pusat dapat memberi ruang kepada generasi muda untuk berpartisipasi dalam pembangunan, menciptakan regulasi yang Pro terhadap Generasi, sehingga kedepannya Indonesia dan masyarakat Sumbar memiliki Generasi Emas di tahun 2045.

“Generasi muda sekarang harus ikut andil dalam pengambilan kebijakan untuk kepentingan masyarakat dan daerah. Generasi harus bangkit dan berkontribusi dalam menciptakan kenyaman, dan pembangunan yang pro terhadap kesejahteraan masyarakat,” tegas dokter muda tersebut.

Cerint belakangan ini santer dibicarakan di seantero Kabupaten Pesisir Selatan, hal itu karena ketika gadis seusia itu (22 tahun) biasanya sibuk dengan trend kekinian, Namun, Cerint malah sibuk menyiapkan diri untuk menghadapi perhelatan pemilihan Umum DPD RI tahin 2024.

Baca juga: Dokter Cerint “Wakafkan” Diri untuk Sumbar, Maju Senator Pemilu 2024!!

“Ya, Alasan Cerint cuma satu. Ingin mebangun membangun daerah, ingin berbuat lebih untuk masyarakat Sumatera Barat. Karena, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk Orang lain,” sebut anak muda dengan segudang prestasi dan pebisnis tersebut.

Sekilas Profil

Nama : Cerint Iralloza Tasya
Umur : 22 Tahun
Asal : Kabupaten Pesisir Selatan

Pendidikan

SD Pertiwi 3 Padang
SMPN 1 Kota Padang
SMAN 1 Kota Padang
Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah.

Carier

Uni Intelegensia Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2022.
Direktur di PT Minangkabau Internasional Agency
Direktur PT Cerint Advertising
CEO PT Bumi Energi Nusantara

[Fyh/Kpd]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.