Hut ke-66, Pertamina Sumbagut Gelar Bincang Kesehatan di Sumbar

oleh -782 Dilihat
SPBU. Ilustrasi [Foto: Dok. MyPertamina]

Padang, Kabapedia.com – Dalam menyambut HUT Pertamina ke-66 yang jatuh pada 10 Desember 2023 mendatang, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menggelar acara bertajuk “Pertamina Energizing You, Bright Your Mind” di Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Selasa (5/12/2023).

“Acara bertajuk “Pertamina Energizing You, Bright Your Mind” ini dilaksanakan untuk menyambut HUT Pertamina ke-66. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan kolaborasi dengan para pekerja Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Sumatera Barat,” ujar Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Susanto August Satria.

Ia menjelaskan, kegiatan ini dihadiri para pekerja Pertamina dan karyawan-karyawan BUMN lainnya dari Pos Indonesia, Semen Padang, Pegadaian, PLN, BRI, Bank Mandiri. Selain itu, turut hadir juga Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas), Himpunan Pensiunan Pertamina (Himpana), dan Persatuan Wanita Patra (PWP).

Event ini menghadirkan beragam kegiatan yang menarik antara lain, Bincang Bincang Menarik (BBM) dengan tema “Healthy Lifestyle for a Better Life” dengan narasumber dr. Nadia Alaydrus, demo memasak makanan sehat yang dibawakan oleh Chef Arie Sanyi dari Peterselli Kitchen Pekanbaru didukung oleh Bright Gas, kegiatan donor darah, pemeriksaan kesehatan, dan aktivasi MyPertamina.

“Dalam acara ini ada free Pertamax Turbo untuk seluruh peserta event via MyPertamina. Selain itu, kegiatan ini menghasilkan pengunduh baru dan pengguna aktif MyPertamina sebanyak 145 pengguna, dengan masing-masing bertransaksi Pertamax Turbo sebanyak dua liter. Peserta cukup membawa struk hasil transaksi EDC ke SPBU yang ditunjuk untuk ditukarkan dengan BBM,” kata Satria.

Sementara itu, Area Manager Medical PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Datuk Fachrul Razy menambahkan, melalui kegiatan ini, pihaknya ingin berbagi ilmu kepada para pekerja BUMN untuk menjalankan pola hidup yang sehat dan seimbang serta mengolah makanan sehat. Selain itu, pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah dan pemeriksaan kesehatan.

“Kegiatan bakti sosial terus kami lakukan sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa kepedulian bagi sesama. Kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan ini sudah menjadi agenda rutin kita di wilayah Sumbagut, baik di Sumbar, Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau,” kata Fachrul.

Acara bertajuk “Pertamina Energizing You, Bright Your Mind” ini diinisiasi oleh tim Medical dan Sales Area Manager Sumatera Barat PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut. Pada kegiatan donor darah ini, Pertamina bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang dan untuk pemeriksaan kesehatan (cek kolestrol, kadar gula darah dan asam urat ) Pertamina bekerja sama dengan Rumah Sakit Hermina Padang.

Baca juga: BBM Non Subsidi Turun Harga Mulai 1 November, Pengamat: Pertamina Lebih Kompetitif

Informasi lebih lanjut mengenai pelayanan Pertamina Patra Niaga, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 serta sosial media resmi @ptpertaminapatraniaga dan @pertamina_sumbagut. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.