Semen Padang vs Sriwijaya: Suporter Keluhkan Calo Tiket

oleh -925 Dilihat
Tiket laga Semen Padang Fc vs Sriwijaya FC, Minggu (26/11/2023). [Foto: Dok. Kabapedia.com]

Padang, Kabapedia.com – Para suporter fanatik Semen Padang FC mengeluhkan maraknya aksi calo tiket yang berkeliaran saat laga Semen Padang vs Sriwijaya FC di Stadion Gor Haji Agus Salim (GHAS) Padang, Minggu (26/11/2023).

Laga babak pertama antara Semen Padang FC vs Sriwijaya FC telah berakhir di Stadion GHAS dengan hasil akhir 1-0 kemenangan untuk Semen Padang FC. Pantauan Kabapedia.com, Semen Padang FC sementara unggul atas Sriwijaya 1-0, lewat gol pembuka yang dipersembahkan pamain Semen Padang Agus Nova pada menit ke-25.

Hingga berita ini diterbitkan pertandingan babak kedua masih berlangsung. Pertandingan kali ini memang merupakan laga penentuan bagi Semen Padang untuk mengamankan tiket lolos ke 12 besar, atau putaran kedua Liga 2 musim 2023/2024.

Antusias inilah yang membuat belasan ribu suporter tim berjuluk Kabau Sirah ini rela berpanas-panasan mengantre demi menyaksikan tim kebangggan mereka Semen Padang. Namun sayangnya, maraknya para calo tiket yang berkeliaran jelang laga membuat para suporter geram.

“Banyak nan manjua tiket langsung sanak, yang ndk batiket pingin nonton di stadion datanglah (Banyak yang menjual tiket kawan, yang tidak bertiket pengen nonton di stadion datanglah, red),” tulis Zulful Pul di akun Facebook pribadinya jelang laga.

Hal ini tentunya mengindikasikan banyaknya pihak yang bukan panitia, alias calo menjual tiket langsung di seputaran stadion dengan harga yang tentunya lebih mahal.

“Panitia ka**** tiket jua ka calo, tapi suraah ka GOR tibo di GOR ndk ado tiket, bali ka calo mahalo,” umpat netizen lain, Epi berkomentar.

Kondisi ini jelas merugikan suporter. Pasalnya harga tiket baru saja dinaikkan oleh panitia. Kenaikan ini resmi dilakukan saat tim Kabau Sirah menjamu Sriwijaya FC dalam lanjutkan babak penyisihan Grup I Liga 2 2023/2024 yang digelar pada Minggu 26 November 2023.

Manajemen terpaksa menaikkan tarif retribusi tiket karena masifnya aksi pelemparan botol atau benda-benda lainnya dari penonton ke lapangan. Hal ini berakibat sanksi berupa denda yang harus dibayarkan klub kebanggaan Sumatra Barat tersebut.

Terakhir, tim yang dilatih Delfiadri ini terpaksa membayar denda total Rp45 juta akibat aksi penonton yang melanggar aturan pertandingan.

Manajemen menaikkan tiket di tribun terbuka timur dari sebelumnya Rp25 ribu menjadi Rp35 ribu. Selain itu harga tiket tribun barat yakni Tribune VIP SP dan VIP FC naik dari Rp80 ribu menjadi Rp100 ribu.

Sementara itu untuk tiket di tribun utara dan tribun selatan dijual dengan harga Rp20 ribu per lembar dan penjualan tiket ini dikelola oleh suporter setia Semen Padang FC. Di tribun utara ada suporter The Kmers dan Padang Fans 1980, sementara itu di tribun Selatan ada Spartacks dan UWS.

Baca juga: Babak Pertama: Agus Nova Persembahkan Gol Pembuka Semen Padang

Diberitakan sebelumnya, saat ini Semen Padang berada di peringkat 2 klasemen Grup 1 dengan raihan total 17 poin. Jika Semen Padang mampu menang atau meraih poin penuh pada laga kali ini, Semen Padang dipastikan lolos ke babak 12 besar, karena total 20 poin jika memang tidak mungkin dikejar lagi tim lain. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.