Sumbar Lanjutkan Pesta Medali Porwil XI Sumatera di Hari Kedua

oleh -639 Dilihat
Data hari ke-2 perolehan medali Sumbar pada ajang Porwil XI Sumatera. [Foto: Dok. Ist]

Pekanbaru, Kabapedia.com – Sumbar kembali melanjutkan tren pesta medali pada hari ke-2 ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera 2023, Riau.

Pada Senin (6/11/2023) hari ke-2 Porwil, tim Ranah Minang kembali mendulang tambahan pundi-pundi medali. Jika pada hari pertama kontingen Tuah Sakato total mengumpulkan 10 medali, pada hari ke-2 Sumatra Barat menambah 13 medali, sehingga total menjadi 23 medali.

Total Sumatra Barat mengemas 8 medali emas, 12 perak dan 3 medali perunggu. Atas raihan ini diprakirakan Sumbar hingga malam ini menempati posisi dua klasemen sementara posisi teratas perolehan medali Porwil XI Sumatera.

Tuan rumah Riau berada di puncak klasemen dengan raihan 28 medali, dengan rincian 12 emas, 7 perak dan 7 perunggu.

Sementara itu, tambahan medali emas disumbang cabang olahraga (Cabor) Atletik. dengan tambahan 2 emas, Barongsai 1 emas, E-Sport 1 emas dan Renang 1 emas.

Baca juga: Sepak Takraw Putra Sumbar Melaju ke Final Porwil XI

Sementara tambahan medali perak disumbang 2 dari Atletik, 1 Barongsai, 4 Renang. Sedangkan tambahan medali perunggu disumbang para atlet dari Cabor Atletik 1 perunggu.

etua KONI Sumbar, Ronny Pahlawan berterimakasih dan mengapresiasi capaian yang di raih kontingen Sumatera Barat pada pelaksanaan hari pertama Porwil XI.

Ia optimistis, duta-duta ranah Minang kembali menyumbang sederet medali emas pada hari selanjutnya.

“Kita yakin perolehan medali emas terus bertambah. Banyak potensi medali emas yang akan bertanding setelah ini. Kita berharap dukungan dan doa masyarakat Sumbar agar kita sukses di Porwil kali ini,” pungkas Ronny Pahlawan [isr]

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.